Akses ke Sukajaya Masih Buruk

0
51

Jalan Masih Berlumpur dan Menyulitkan Pengendara

Sukajaya | Jurnal Inspirasi

Hampir satu tahun pasca bencana longsor yang melanda tiga Kecamatan di Bogor Barat ternyata belum kunjung ada perbaikan. Salah satunya akses menuju Kecamatan Sukajaya masih tanah. Bahkan kalau hujan warga sekitar tidak bisa beraktivitas.

Salah satu Guru SDN 3 Cileuksa, Lia Kosmiati mengaku, meskipun bisa menggunakan sepeda motor, tapi harus kerja keras karena melawan tanah yang berlumpur sehingga membuat laju kendaraan lambat.

“Sebelum bencana bisa ditempuh 45 menit, tapi sekarang 1 jam lebih, apalagi nanti kalau sudah masuk sekolah gimana ceritanya karena jalan masih berlumpur,” keluhnya baru baru ini.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari dapil 5, Nurodin menjelaskan, pihaknya terus melakukan upaya agar perbaikan infrastruktur pasca bencana cepat terealisasi.

“Memang rencananya Pemkab akan menggelontorkan anggaran untuk perbaikan pada 2021, tapi kalau melihat kondisi saat ini cukup prihatin jalan berlumpur jika hujan turun,” jelasnya.

Mantan Kades Kiarasari tersebut, mengungkapkan, sudah merekomendasikan jalan dan jembatan pasca bencana ditambah anggarannya dan lebih maksimal.

“Tentunya saya berharap Pemkab Bogor segera memberikan kontribusi terhadap proses pasca bencana terutama jalan paling utama,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here