Warga Cigudeg Kembali Terima Bantuan

0
78

Cigudeg l Jurnal Inspirasi

Warga Desa Cigudeg, Kecamatan Cigudeg menerima bantuan sosial (Bansos) dari Provinsi Jawa Barat lagi. Bantuan tahap 4 ini bertambah 200 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sebelumnya hanya 1.497 KPM sekarang ini menjadi 1.712 KPM tersebar di 65 RT, 22 RW di 9 dusun. Bertambahnya bantuan ini membuat antrian panjang bagi warga yang hendak mengambil.

“Dari 3.873 Kepala Keluarga hampir seluruhnya warga telah mendapatkan bantuan dari berbagai program, hampir seluruhnya masyarakat  telah mendapatkan bantuan,” ujar  Kepala Desa Cigudeg, Andi Supriadi kepada wartawan, Selasa (3/11).

Andi menyebutkan, bertambahnya kuota KPM  hasil sinergitas semua pihak dalam usulan program sapa warga. ” Agar warga yang belum mendapat bantuan, kita dorong semua para ketua RW agar  aktif program disapa warga,” imbuhnya.

Andi juga berharap dengan adanya bantuan ini masyarakat jangan terlalu mengandalkan bantuan. “Intinya bantuan ini hanya sebagai penyemangat supaya tetap berusaha walaupun dalam kondisi pandemi,” kata dia.

Sementara, penerima bantuan dari Banprov, warga Ciahok RT 01 RW 22 Adul (40) mengaku baru pertama kalinya mendapat bantuan sosial diperluasan program sapa warga dari pengajuan Pemerintah Desa Cigudeg. “Baru pertama kali kami dapat bantuan ini, bantuan yang diterima uang 100 ribu dan paket senilai 250 ribu,” ungkapnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here