Kasi Ekbang Kecamatan Caringin Awasi Proyek Jalan Cikereteg-Pancawati

0
65

Caringin | Jurnal Inspirasi

Kegiatan proyek peningkatan Jalan Cikereteg-Pancawati yang bersumber dana dari anggaran pengeluaran belanja daerah (APBD) Kabupaten Bogor, senilai lebih dari 4 miliar, diawasi ketat Kepala Seksi (Kasi) Ekonomi dan Pembangunan (Ekbang) Kecamatan Caringin, Supriyadi.

Mantan Kasi Pengendalian dan Operasi (Dalops) di Satpol PP Kabupaten Bogor itu menyatakan, pihaknya akan terus melakukan pengawasan terhadap semua kegiatan proyek yang bersumber anggaran dari negara.

 “Ini sudah menjadi tugas dan fungsi saya sebagai Kasi Ekbang melakukan pengawasan terhadap semua pengerjaan proyek yang ada di wilayah,” ungkap Supriyadi, kepada wartawan saat melaksanakan peninjauan ke lokasi proyek peningkatan Jalan Cikereteg-Pancawati.

Yudi panggilan singkat Kasi Ekbang menghimbau kepada pelaksana proyek peningkatan jalan agar mengerjakan pekerjaannya sesuai dengan rancangan anggaran belanja (RAB).

 “Jangan sampai dengan anggaran 4 miliar lebih ini, pengerjaannya dilaksanakan secara asal-asalan,” tegasnya.

Yudi pun mengeluhkan sikap pelaksana yang mendapatkan pengerjaan proyek jalan itu. Sebab, sampai saat ini belum menyerahkan gambar perencanaan pembangunan yang akan dikerjakan sesuai dengan RAB.

 “Kalau surat pemberitahuan akan dilaksanakan pengerjaan sih sudah. Tapi kami juga perlu mengetahui RAB pelaksanaan proyeknya seperti apa,” imbuhnya.

Sementara, mandor pelaksana proyek jalan, Surya menjelaskan, pelaksanaan peningkatan jalan sepanjang 3 kilometer ini, tidak semua dikerjakan menggunakan aspal atau hotmix, tapi ada sebagian ruas jalan yang dikerjakan menggunakan betonisasi.

 “Sesuai RAB, peningkatan jalan ini juga sekaligus dilakukan pelebaran sekitar setengah meter kiri dan kanan,” singkatnya.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here