Gudang Penyimpanan Mobil Bekas Terbakar, Kerugian Ditaksir 1 Miliar

0
209

Parung |  Jurnal Inspirasi

Sebuah gudang penyimpanan mobil bekas dan rongsokan hangus terbakar yang berlokasi di jalan raya Parung, tepatnya di Kampung Jabon, Kecamatan Parung, pukul 15.30 WIB. Diduga  percikan api saat aktivitas pemotongan mobil rongsok  di lapak tersebut puluhan mobil bekas hangus terbakar.

Komandan regu Damkar Unit Parung Suherman menjelaskan, sumber api masih dilakukan penyelidikan dan dugaan sementara adanya aktivitas dari perbaikan mobil tersebut.  “Kita kerahkan 9 unit damkar untuk melakukan pemadaman di lokasi, karena mobil tersebut ternyata masih ada surat lengkap. Diduga kerugian mencapai 1 miliar lebih,” ucapnya kepada wartawan kemarin

Ia juga menambahkan, untuk kesulitan hanya sumber air yang jauh sehingga tim sedikit ada kendala menambah air tersebut. “Alhamdulilah tidak ada korban dan api bisa dipadamkan dengan cepat berkat bantuan unit damkar dari Kota Bogor dan Kota Depok ikut memadamkan,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu saksi mata Iwan (46) mengaku, kejadian kebakaran sore hari diduga akibat percikan api bekas pembakaran mobil. Karena, kendaraan tersebut barang rongsokan dan tempat penyimpanan mobil bekas.

“Kalau saya menduga api berasal dari percikan pembakaran karena pegawai disitu selalu membakar mobil rongsokan yang sudah tidak terpakai, sejauh ini belum ada korban jiwa,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here