Penyandang Disabilitas di Karehkel Terima Kursi Roda

0
190

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Bantuan Bupati Bogor melalui Dinas Sosial (Dinsos) berupa pemberian alat bantu bagi para lansia dan penyandang disabilitas kembali diberikan oleh Pemerintah Kecamatan Leuwiliang. Kali ini alat bantu diberikan berupa kursi roda kepada Azizah (13) yang merupakan warga penyandang disabilitas asal Kampung Bojongkaum RT 01 RW 05, Desa Karehkel.

Camat Leuwiliang melalui Kasi Pemberdayaan dan Kesejahtraan Masyarakat (PKM) Hari Prihartono mengatakan, bantun tersebut dari kesepuluh alat bantu yang diberikan kepada masyarakat sesuai kondisinya.” Pemberian ini kita sesuaikan dengan kondisi apa yang dibutuhkan,” kata Hari kepada Jurnal Bogor, Sabtu (31/10).

Program rehabilitasi sosial yang digulirkan Pemerintah Kabupaten Bogor tentunya sangat membantu kebutuhan para lansia dan penyandang disabilitas.” Bantuan berupa kursi roda yang sudah lama dinantikan Azizah, mudah mudahan  ini bisa bermanfaat dalam menunjang aktivitas sehari-hari,” tambah Hari.

Ia menyebutkan, Azizah salah satu penerima bantuan sejak usia lahir telah menderita penyandang disabilitas. ” Bantuan sosial dari Pemkab Bogor program  yang tepat sasaran serta bisa dirasakan masyarakat  yang benar-benar membutuhkan,” ungkapnya.

Sementara, Kepala Desa Karehkel Odih Marwan berharap program ini bisa terus berkelanjutan mengingat kegiatan kemanusiaan tersebut bisa menyentuh langsung dalam kondisi masyarakat yang membutuhkan.

” Apalagi  yang menerima bantuan itu, utamanya para lansia dan penyandang disabilitas. Kami ucapkan terimakasih pada semua pihak, dengan adanya  program tersebut sehingga warga kami bisa terbantu,” jelas Kades.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here