Pemkot Bidik 23 Bangunan Biang Kerok Banjir

0
86

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Kecamatan Bogor Utara akan mengumpulkan warga pemilik Pemerintah bangunan yang berdiri di atas aliran Sungai Cibala, Kelurahan Tegal Gundil dan Tanah Baru, yang selama ini menjadi biang kerok banjir lintasan di kawasan tersebut pada Sabtu (31/10/2020).

“Kami ingin mengetahui, apakah warga memiliki dokumen-dokumen yang sah. Apabila mereka tak mempunyai legalitas yang sah, tentunya bangunan tersebut akan ditertibkan,” ujar Camat Bogor Utara, Marse H. Saputra kepada wartawan, Sabtu (31/10/2020).

Menurut Marse, sedikitnya terdapat 23 bangunan seperti, toko dan rumah yang berdiri di atas aliran sungai tersebut. Sehingga, tak heran apabila banyak sampah yang menyumbat saluran air dan menyebabkan terjadinya banjir lintasan saat hujan tiba.

“Ada sekitar 10 kubik sampah yang berhasil kami angkut. Macam-macam ada ranting, sampah rumahtangga dan lain-lain. Sehingga menyumbat juga pintu air,” ucap Marse.

Lebih lanjut, kata Marse, Kampung Bojong Enyod RW 16, Kelurahan Tegal Gundil dan RW 05 Kelurahan Tanah Baru merupakan salah satu daerah yang terdampak paling parah akibat dari banjir lintasan tersebut.

“Kami akan melakukan normalisasi sungai dan pembukaan pintu-pintu air di kawasan tersebut,” tandasnya.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here