Mayora Ciherang Kembali Fogging Lingkungan Warga

0
61

Caringin | Jurnal Inspirasi

PT Tirta Frensindo Jaya (TFJ) Plant Ciherang (Mayora Group) kembali menunjukan kepeduliannya terhadap lingkungan warga sekitar pabrik dengan melakukan pengasapan atau fogging di sejumlah titik di Desa Ciherang Pondok, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor.

Herman Wijaya, DH IRGA PT TFJ Plant Ciherang menuturkan, fogging kali ini dilakukan di wilayah RW 02 yang meliputi RT 001, 002, 004, serta RT 005. “Sasarannya diantaranya pekarangan rumah warga, saluran parit atau got, serta sejumlah titik lainnya yang berpotensi menjadi sarang nyamuk aedes aegypti,” ujarnya disela kegiatan Sabtu, (31/10).

Terlebih, lanjut dia, saat ini sudah masuk musim penghujan yang berpotensi memunculkan berbagai jenis penyakit, salah satunya Demam Berdarah Dengeu (DBD) yang merupakan jenis penyakit mematikan yang kerap merenggut korban jiwa. “Karena itu sebagai langkah preventif, kami melakukan fogging untuk meminimalisir risiko tersebut,”  jelasnya.

Herman menjelaskan, fogging merupakan salah satu agenda rutin program Corporate Social Responsibility (CSR) perusahaan yang dilakukan secara berkala. “Ya kegiatan ini rutin kami lakukan setiap tahun. Selain fogging, kami pun konsisten menerapkan berbagai program CSR lainnya, mulai dari perbaikan rumah warga (bedah rumah), perbaikan sarana peribadatan serta kegiatan sosial lainnya,” paparnya.

Selain pihak perusahaan, kegiatan ini pun melibatkan warga sekitar serta unsur terkait lainnya. Herman berharap, fogging ataupun kegiatan CSR lainnya bisa memberikan manfaat bagi warga dan lingkungan sekitar pabrik.

“Tentunya kami berharap, apa yang sudah kami perbuat, bisa membawa banyak manfaat bagi warga dan lingkungan sekitar. Dan alhamdulillah, warga begitu antusias terhadap setiap kegiatan yang kami gelar,” tandasnya.

Menurutnya, hal itu menjadi bukti jika sinergitas antara perusahaan dengan warga selama ini terjaga dengan baik.

Saepuloh, Ketua RT 001 menyambut positif kegiatan yang dilakukan di wilayahnya. “Terima kasih Mayora Ciherang yang selalu konsisten memperhatikan wilayah kami melalui berbagai kegiatan CSR nya,” ungkapnya.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here