Warga Sambut Baik Pekerjaan Drainase Dinas PUPR

0
111
Pembuatan drainase di Bojongkulur, Gunung Putri

Gunung Putri | Jurnal Inspirasi

Proyek pekerjaan drainase yang dilakukan Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (DPUPR) Kabupaten Bogor disambut baik warga. Seperti perbaikan drainase dan turap di wilayah RW 33 dan 32 Desa Bojongkulur, Kecamatan, Gunung Putri.

Pembuatan drainase di Bojongkulur, Gunung Putri

“Atas nama warga RW 33 Desa Bojongkulur kami mengucapkan banyak terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ibu Bupati dan Dinas PUPR yang sedang melaksanakan perbaikan drainase di wilayah RW 33 dan 32, serta rencana perbaikan beberapa titik turap yang ambruk di wilayah RW 33,” ujar Muhammad Syamsu Hadi, Ketua RW 33.

Dia mengatakan, proyek tersebut bermanfaat bagi masyarakat atau warga sekitar karena pekerjaan infrastruktur di beberapa titik di wilayah Desa Bojongkulur tersebut merupakan salah satu upaya meminimalisasi banjir di Bojongkulur.

“Mudah-mudahan kedepan akan banyak lagi pekerjaan-pekerjaan infrastruktur yang bermanfaat bagi masyarakat Desa Bojongkulur yang dapat disetujui anggarannya dan dapat terlaksana dengan baik oleh tim Dinas PUPR terutama program Desa Bojongkulur bebas banjir,” jelas Syamsul Hadi.

semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat/warga RW 33 dan sekitarnya, serta juga proyek2 infrastruktur lainnya yg sedang di jalankan saat ini oleh team Dinas PUPR di beberapa titik di wilayah Desa Bojongkulur.

Sementara Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C) Puarman, juga menyambut baik pekerjaan dari Dinas PUPR Kabupaten Bogor. “Pekerjaan drainase oleh DPUPR sangat bermanfaat untuk mengatasi genangan yang diakibatkan oleh hujan local. Jika selama ini air tergenang, kini mengalir dengan lancar menuju ke sungai,” kata dia.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Bupati Bogor, Ibu Ade Yasin dan Dinas PUPR Kabupaten Bogor yang memberikan perhatian khusus pada program- program pencegahan banjir di Bojongkulur,” tandasnya.

Pembuatan drainase atau saluran air di Desa Nanggerang, Tajurhalang

Sebelumnya, Dinas PUPR Kabupaten Bogor telah merespon keluhan masyarakat dengan membangun saluran drainase lingkungan di Desa Nanggerang, Kecamatan Tajurhalang, Kabupaten Bogor sepanjang 265 meter. Saluran ini awalnya masih tanah dan telah mengalami longsong hingga saluran air tidak berfungsi dengan baik. Dengan dibangunnya memakai pengerasan, saluran air menjadi aman dan meminimalisasi bahaya longsor karena air telah menggerus permukaan tanah dan menyebar ke tanah warga.

** Asep Saepudin Sayyev

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here