PSM dan Pendamping Lansia Berikan Bantuan Perlengkapan Tidur

0
88

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) dan pendamping lansia Kecamatan Nanggung memberikan bantuan bagi warga lansia. Bantuan yang diberikan antara lain tempat tidur seperti kasur, bantal, guling, lemari dan perlengkapan rumah lainnya.

Pendamping Lansia Kecamatan Nanggung Uum Kosasih menuturkan, upaya ini dilakukan dalam rangka mendukung dan memuliakan para lansia. Hal ini sejalan dengan  dukungan Pemerintah Kabupaten Bogor bahwa bantuan tersebut didapat dari Bupati Bogor melalui Dinas Sosial (Dinsos).

“Kegiatan bakti social ini agar para lansia betul-betul ada perhatian khusus,” ujar Uum kepada Jurnal Bogor, Jumat (30/10)

Menurutnya, kolaborasi dengan pemerintah dan  bersama elemen lainnya bahwa pihaknya berkomitmen dalam menjalankan tugas kemanusiaan di masyarakat. “Dengan didorong keberpihakan terhadap para lansia kegiatan bisa terus berjalan,” imbuhnya.

Pemberian bantuan terhadap para lansia dilakukan di dua wilayah yaitu Desa Batutulis dan Kalongliud. “Mudah-mudahan  kedepan penyaluran bantuan bagi lansia tersebut bisa dilaksanakan secara merata. Secara berkala kegiatan terus berjalan, sehingga kebutuhan lansia terutama penerima manfaat berekonomi lemah bisa ter- cover,” tukasnya.

Dia berharap perhatian pihaknya itu agar ada kebahagiaan bagi warga lanjut usia. “Kalau alat bantu seperti tongkat kursi kami ajukan sesuai kebutuhannya. Karena memang fasilitas    bantuan tersebut masih terbatas, tetapi hal ini kami upayakan agar kebutuhan untuk lansia bisa terakomodir,” tandasnya.

Menurutnya para lansia ini tidak hanya memperpanjang usia harapan hidup, namun bagaimana para lansia bisa terberdayakan dan mempermudah dalam aktivitas sehari-hari. “Mewujudkan kesejahteraan lansia itu bukan hanya tugas pemerintah saja, melainkan harus bersama- sama dengan stakeholder di setiap wilayah,” ungkapnya.

Salah satu penerima bantuan sosial warga asal Kampung Cipetir RT 03 RW06 Desa Batutulis, Madi mengaku tidak menyangka dirinya bakal mendapat bantuan.” Rasa syukur, terimakasih pada PSM dan pendamping lansia bantuan yang disalurkan dari Bupati Bogor akan dimanfaatkan sebaik mungkin,” tutupnya.

 ** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here