Warga Rumpin Digegerkan Kemunculan Seekor Buaya

0
132

Rumpin | Jurnal Inspirasi

Warga Desa Sukasari Kecamatan, Rumpin digegerkan dengan kemunculan seekor buaya rawa yang ditemukan pegawai Perkebunan PT Redho Sari Bumi pada Kamis pagi (29/10) di Kampung Sasak RT 04, RW 04 yang sebelumnya sering muncul dan meresahkan warga.

Buaya rawa itu oleh pegawai perkebunan dilaporkan ke warga. Selanjutnya warga sekitar langsung melakukan pencarian buaya di area sekitar rawa bekas peninggalan Belanda.

“Penangkapan satu ekor buaya rawa di area lahan perekebunan PT. Redjo Sari Bumi,” kata warga Rumpin, Ojos Saputra.

Hal serupa diungkapkan Babinsa Desa Sukasari, Sertu Arifin. Ia mengatakan, informasi didapat dari warga, selama dalam satu minggu ini, seekor buaya rawa sering muncul ke permukaan di area perekebunan dekat jalan antar kampung.

“Buaya itu memang meresahkan warga masyarakat yang melintasi jalan dari Kampung Sukasari ke Kampung Lame. Buaya itu berada di area perekebunan,” kata Aripin.

Menurut Aripin, untuk penangkapan dilakukan bersama ketua lingkungan dan tokoh masyarakat setempat dan masyarakat sekitar. Jenis buaya itu, jenis buaya rawa, dengan panjang 270 cm dan lebar 30 cm.

“Isai penangkapan di lokasi, buata diamankannya untuk mengantisipasi kerumunan warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan,”pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here