University Resort, Habitat Terbaik Bagi Kaum Milenial

0
71

Bogor | Jurnal Inspirasi

Sebagai sebuah hunian modern yang berlokasi dekat kampus, Apartemen University Resort (UResort) Bogor yang dikembangkan PT. Prima Permata Agung, semakin mendapat tempat di hati mahasiswa IPB University.

Tak heran, kendati saat ini kondisi bisnis properti nasional sedang lesu karena terdampak Pandemi Covid-19. Namun, UResort yang pembangunannya sudah rampung 100 persen untuk tower pertama dan sudah siap dihuni tersebut tetap memiliki magnet tersendiri dan menjadi primadona di kawasan Bogor.

UResort merupakan hunian dengan paket komplit. Selain lokasinya berdampingan dengan IPB University, fasilitas pendukung yang ada di UResort ini sangat lengkap dan cocok bagi kalangan milenial, ungkap Dr. Alim Setiawan Slamet, Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB University, dalam wawancara khusus Program acara UR Podcast, di Bogor, Minggu, (18/10/2020).

Menurut Alim, hunian yang membidik pasar mahasiswa sekarang ini tidak cukup hanya sekedar dekat dengan kampus saja, tapi juga harus menunjang kegiatan kemahasiswaan atau yang medukung aktifitas belajar. “Anak muda suka belajar sambil ngopi, browsing internet, dan sebagainya. Jadi hunian yang bisa memberikan fasilitas pendukung itu sangat menarik bagi kaum milenial. Termasuk coworking space dan perpustakaan. Anak muda sekarang sangat suka belajar dan bekerja secar berkelompok, karena dapat menggabungkan segala potensinya masing-masing. Nah, semua itu bisa mereka dapatkan di UResort,” terang Alim Setiawan Slamet.

Alim mengatakan, Apartemen UResort bisa menjadi habitat yang baik bagi kaum milenial ataupun mahasiswa untuk bisa tumbuh, belajar, dan berkembang. “Saya melihat Pengembang UResort sangat cerdas membaca peluang dan tren yang dibutuhkan generasi sekarang, dimana kaum milenial butuh ekosistem yang sangat baik,” jelasnya.

Alim mengaku bahwa UResort menjadi mitra penting bagi IPB University yang merupakan kampus terbaik saat ini, yang tentunya membutuhkan akomodasi terbaik juga bagi mahasiswanya.

“Untuk menunjang prestasi mahasiswa, kami tidak bisa sendirian dan butuh kolaborasi dengan banyak pihak, termasuk UResort yang selama ini kami anggap sangat inovatif dan kreatif. UResort sudah banyak membantu Mahasiswa IPB,” imbuhnya.

DiketahuI, baru-baru ini Institut Pertanian Bogor atau IPB University berhasil menempati peringkat pertama di daftar kampus peraih skor tertinggi dalam Klasterisasi Perguruan Tinggi yang dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) pada tahun 2020.

IPB University mengungguli Universitas ternama lainnya seperti Universitas Indonesia (UI), Universitas Gadjah Mada (UGM), Universitas Airlangga (Unair), dan Institut Teknologi Bandung (ITB).

Terpisah, Rio Purnomosidi, Managing Director UResort mengatakan, sebagai pengembang pihaknya merasa perlu untuk membantu penyediakan hunian bagi kebutuhan mahasiswa.

“Karena itu, unit hunian dan fasilitas pendukung yang kami kembangkan di Uresort sudah disesuaikan dengan kebutuhan kampus. Untuk menunjang kebutuhan kampus terbaik nasional, tentu kami juga menyediakan hunian dengan fasilitas-fasilitas terbaik pula,” katanya.

Ia menjelaskan, populasi mahasiswa di kawasan Bogor sangat besar dengan menghitung pula jumlah mahasiswa eksisting. Contohnya, kata dia, IPB yang menjadi ikon perguruan tinggi ternama di kota tersebut, memiliki jumlah mahasiswa mencapai 28.884 orang berdasarkan data mahasiswa tahun 2016.

“Kalau diakumulasikan dengan jumlah mahasiswa di 24 PT lainnya, maka tidak kurang dari 50.000 mahasiswa menetap sementara (shelter) di kota kecil tersebut,” katanya.

Setidaknya, sambung dia, diperlukan 50.000 hingga 100.000 kamar untuk menampung mahasiswa di Bogor. Karena kebanyakan mahasiswa itu adalah putra daerah dari seluruh nusantara yang pergi kuliah ke Bogor.

“Bahkan tercatat ada 707 orang mahasiswa asing dari luar negeri yang kuliah di Bogor, terutama di kampus IPB, ujar Rio, salah satu pengembang properti muda di Jakarta ini.

Rio meyakinkan bahwa UResort menjadi hunian yang tepat bagi mahasiswa. Berbagai penghargaan tingkat nasional sudah diraih Uresot, diantaranya Pengembang Pelopor Apartemen Mahasiswa Modern dari Indonesia My Home Award (IMHA) 2017, Apartemen Mahasiswa Terbaik di Bogor, dari Realestate Creative Award (RCA) 2017 dan 2019, serta beberapa penghargaan bergengsi lainnya.

“Komitmen kami untuk memberikan yang terbaik memacu kami untuk lebih kreatif dan inovatif, sehingga melahirkan apartemen modern dan ideal bagi mahasiswa dan kalangan kampus. Terbukti, UResort ternyata diapresiasi berbagai kalangan,” tegas Rio.

Sebagai informasi, UResort berlokasi di Jalan Cilubang Nagrak No.3, Situgede, Kota Bogor. Proyek ini diyakini mampu memberikan menjadi alternatif hunian modern yang nyaman sekaligus memenuhi kebutuhan mahasiswa atau yang sering disebut sebagai generasi milenial. Hebatnya lagi, dari lima tower yang akan dikembangkan, 1 tower diantaranya sudah siap di huni.

Fredy Kristianto |*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here