Warga Lemah Duhur Akan Terima Bantuan Sembako

0
78

Caringin | Jurnal Inspirasi

Penyaluran bantuan sosial (bansos) dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat, berupa sembako di Desa Lemah Duhur, Kecamatan Caringin akan segera dibagikan kepada Keluarga Penerima Mamfaat (KPM). Namun bansos berupa sembako belum bisa direalisasikan ke KPM, pasalnya masih menungu bantuan satu lagi yang belum cair yakni bantuan tunai berupa uang.

“Pihak pemerintah desa mau memberikan sembako langsung ke semua KPM ingin sekalian dengan bantuan uangnya, makanya sekarang bantuan disimpan dulu menungu dana tunai dari pemerintah provinsi untuk warga,” ungkap Kades Lemah Duhur, Ujang Najmudin.

Datangnya bantuan sosial sembako dari mulai Rabu (21/10), namun jika sembako disalurkan langsung tentunya warga pasti mempertanykan masalah bantuan tunainya. “Saya tidak mau ada suara sumbang dari warga ketika sembako dibagikan, karena si penerima manfaat bantuan pasti mempertanyakan uangnya, jadi mendingan nunggu sekalian sama uangnya, ” jelasnya.

Lebih lanjut kades katakan, kisaran dana tunai bantuan dari pemerintah provinsi untuk warga sekarang belum mengetahui secara pasti berapa per orang menerimanya.  “Untuk nominal uang per orangnya yang akan diterima oleh masing masing si penerima manfaat, saya  belum bisa memastikan, ” paparnya.

Kades menjelaskan, kemasan sembako untuk setiap KPM tadinya memakai dus sekarang berbeda sangat rapi. Sembako memakai tas bertalikan putih, semua itu agar KPM lebih nyaman menerimanya. Untuk tahap awal penerima bansos dari Pemerintah Provinsi Jabar, warga Lemah Duhur kebagian kuota 57 orang, tahap kedua 92 orang dan ketiga ada peningkatan signifikan 885 orang.

“Alhamdulillah pemerintah sudah memberikan bantuan terhadap warga, apalagi disaat kondisi seperti ini, kemungkinan bantuan ini sangat dibutuhkan sekali oleh KPM,” pungkasnya.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here