27.1 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

Kebakaran di Dramaga dan Parung Diakibatkan Korsleting Listrik

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Diduga korsleting listrik, rumah dua lantai hangus terbakar di Kampung Cangkurawok RT  03, RW 04, Desa Babakan, Kecamatan Dramaga, Minggu (25/10), pukul 15.30 WIB. Kebakaran juga terjadi di wilayah Parung, Kampung Iwul Desa  Bojong Sempu RT 04, RW 04 Kecamatan Parung.

“Kebakaran diduga terjadi akibat arus pendek listrik. Tak ada korban jiwa dalam musibah tersebut. Kerugian material ditaksir mencapai seratusan juta rupiah dan rumah tersebut dihuni 5 kepala keluarga,” kata Kepala Desa Babakan Sehu Syam.

Ia menjelaskan, api bisa dipadamkan sekitar  30 menit, kemudian setelah didatangkan tiga mobil Damkar dari IPB, Damkar Leuwiliang dan mobil Damkar Kota Bogor dan dibantu warga sekitar.

“Yang terbakar rumah berlantai milik Sumiarsa, sementara sekitar 60 persen bangunan rumah hangus terbakar,” jelasnya.

Sebelumnya kebakaran juga terjadi di wilayah Parung Kampung Iwul Desa  Bojong Sempu RT 04, RW 04 Kecamatan Parung yakni pondok pesantren Matholiul Huda, milik KH Sahna Bulqiah  pada Sabtu malam pukul  22. 30 WIB yang diduga karena korsleting listrik.

“Alhamdulillah gak ada korban luka maupun jiwa, api berhasil dipadamkan  35 menit dengan 3 unit Damkar dari Sawangan dan Parung,” kata anggota Damkar Parung Eman.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles