30.5 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

JBB dan PWI Korwil Bobar Kecam Camat Cibungbulang

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Pernyataan diduga melecehkan profesi jurnalis yang dikeluarkan oleh Camat Cibungbulang Yudi Nurzaman pada saat mediasi aksi demo yang dilakukan Forum Kepemudaan dan Warga Cibatok Satu di aula Kecamatan Cibungbulang, Rabu (21/10), dikecam organisasi wartawan yang ada di Bogor Barat.

Yudi Nurzaman menyinggung profesi wartawan kalau wartawan minta uang dan dia tidak punya uang tidak akan diberi yang disampaikannya pada saat mediasi terkait salah satu tuntutannya audit transfaransi anggaran program Pemerintah Desa Cibatok Satu.

Ketua Jurnalis Bogor Barat (JBB) Iman Abdurahman mengatakan, tidak sepantasnya seorang camat sebagai pimpinan di wilayah mengeluarkan kata yang menyingung  profesi jurnalis di forum saat melakukan mediasi.

“Kata kata menohok yang melecehkan profesi jurnalis membuat geram awak media yang berprofesi sebagai jurnalis,” kata Iman yang juga Jurnalis Mgstv itu.

“JBB dan PWI Kabupaten Bogor Korwil Bogor Barat mendesak Bupati Bogor ade Yasin untuk segera memutasikan camat dari Cibungbulang,” tegasnya.

Terpisah Camat Cibungbulang Yudi Nurjaman meminta maaf terkait kata-katanya yang jadi menyingung profesi wartawan. “Saya meminta maaf kepada seluruh insan pers terkait pernyataan saya yang sekiranya menyinggung para jurnalis yang sedang meliput kegiatan aksi unjuk rasa di kantor Kecamatan Cibungbulang. Saya keceplosan dan bercanda mengeluarkan kata-kata itu,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles