Tiga Titik Jalan Kota Bogor Ditutup

0
172

Bogor | Jurnal Inspirasi

Petugas keamanan TNI-Polri menutup tiga titik jalan di Kota Bogor, yakni Simpang BNI, Jalan Ir. H Djuanda atau tepatnya di depan pintu 2 Kebun Raya dan Jalan Sudirman depan RS Salak.

Penutupan dilakukan menggunakan kawat berduri. Hal itu dilakukan untuk mengantisipasi demonstran Omnibus Law agar tak dapat mencapai pintu utama Istana Kepresidenan Bogor, lantaran Presiden Jokowi tengah menerima Perdana Menteri Jepang Yoshihide Suga, Selasa (20/10).

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Kompol Andriyanto mengatakan bahwa penyekatan ini dilakukan untuk mengatakan untuk mengantisipasi unjuk rasa yang dilaksanakan siang ini serta menyambut kedatangan Perdana Menteri (PM) Jepang yang baru Yoshihide Suga.

“Untuk titik lalu lintas yang dialihkan diantaranya, arah Empang menuju Mall BTM, Baranangsiang menuju Tol dan Tugu Kujang, Mall BTM arah Balai Kota Bogor, dan Air Mancur ke Sempur,” ujarnya kepada wartawan.

Sebelumnya, Danrem 061/SK, Brigjen TNI Agus Subiyanto mengatakan, ada sebanyak 1000 personel disiapkan jelang kedatangan PM Jepang yang baru yakni Yoshihide Suga ke Istana Bogor.

“Kita sudah melaksanakan rapat dan koordinasi mengenai kunjungan PM Jepang yang baru ke Indonesia. Semuanya sudah disiagakan dari pengamanan ada sekitar 1000 personel,” katanya.

Ia juga mengatakan, penjagaan itu akan dilakukan secara prosedural sesuai dengan prosedur yang berlaku.

“Di Ring dua dan Ring tiga itu kita sudah siagakan, untuk yang berada di Ring satu adalah Paspampres,” jelasnya.

Menurutnya, kunjungan kali ini berbeda dengan pimpinan negara yang sebelumnya, biasanya melibatkan anak sekolah. Namun, saat ini berbeda proses penyambutanya.

“Penyambutan tentunya tidak seperti biasanya (sebelum pandemi). Kita minimalisir dampaknya. Semoga besok acaranya bisa berjalan dengan lancar,” tandasnya.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here