32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Polisi Datangi Sekolah Cegah Anak Sekolah tak Ikut Demo

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Kapolsek Nanggung Iptu Dedi Hermawan bersama jajarannya menyambangi setiap sekolah yang berada di wilayah hukum Kecamatan Nanggung untuk tidak ikut melakukan unjuk rasa. Seperti diketahui, aksi unjuk rasa penolakan Undang-Undang (UU) Cipta Kerja Omnibus Law yang dilakukan berbagai elemen masyarakat kini masih berlangsung.

“Ini upaya pencegahan bahwa anak-anak remaja untuk tidak ikut aksi unjuk rasa di wilayah  Bogor atau Jakarta,” kata Kapolsek Nanggung Iptu Dedi Hermawan, ditemui saat patroli di Jalan Ace Tabrani Nanggung, Selasa (20/10).

Sosialisasi ini kata dia agar masyarakat memahami untuk tidak berkerumun. “Ketika adanya  kedapatan berkerumun apalagi mereka berstatus pelajar kita giring bawa ke kantor untuk didata yang kemudian kita panggil para orang tuanya masing masing. Kalau memang ada anak anak pelajar,  kita panggil untuk dilakukan pembinaan,” paparnya.

Ia mengatakan, meski masih suasana libur sekolah, pihaknya mengaku selalu berkoordinasi dengan para pengelola sekolah untuk terus bekerjasama dalam pengawasan sejumlah peserta didiknya.” Hal ini dilakukan  agar wilayah Kecamatan Nanggung keadaan terus kondusif,” ujarnya  sembari memberikan imbauan agar masyarakat untuk terus mengikuti protol kesehatan.

Tak hanya menyambangi sekolah, menurut Dedi, termasuk koordinasi ke setiap pemerintah desa. “Untuk mengetahui kondisi setiap wilayah, kami sampaikan ke semua kepala desa agar menjalin komunikasi hingga ke tingkat RT,” kata dia.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles