Kondisi Warga yang Keracunan Membaik

0

Satu Anak Dirujuk ke RSUD Leuwiliang

Sukajaya | Jurnal Inspirasi

Keracunan massal warga Kampung Sawah (bukan Sukahati, seperti disebutkan sebelumnya) Desa Sipayung, Kecamatan Sukajaya kini telah sedang dilakukan perawatan di Puskesmas Sukajaya dengan kondisi sudah membaik. Bahkan dari 42 orang (sebelumnya disebut 33 orang) yang keracunan, pada Selasa (20/10) siang yang dirawat tinggal 19 orang dan 1 anak berusia 5 tahun yang kemudian dirujuk ke RSUD Leuwiliang karena memiliki riwayat kejang sehingga harus dirujuk.

“Alhamdulillah kondisi warga yang keracunan saat ini masih ada 19 orang yang dirawat di Puskesmas Sukajaya, sementara sisanya sudah boleh dipulangkan,” kata Kepala Puskesmas Sukajaya, Asep Saefullah, kemarin.

Saat ini kata Asep pihaknya sudah melakukan tindakan cepat bersama Pemerintah Kecamatan Sukajaya dan semuanya tertangani dengan baik.

“Alhamdulilah sudah membaik, tinggal pemulihan saja, dan masih ada warga yang dirawat di Puskesmas Sukajaya,” kata Asep.

Warga yang alami keracunan kata Asep alami gejala muntah, pusing dan mual dan  saat ini pihak Puskesmas Sukajaya sudah mengirimkan air dan sample makanan ke labkesda untuk diuji terlebih dahulu

“Yang jelas saat ini kita mengambil sumber mata air, dan sample makanan, dan pemcam bersama desa sudah turun terkait mobilisasi penanganan,” katanya.

Sementara Camat Sukajaya, Rosidin mengatakan saat ini pihaknya terus memantau warga yang mengalami keracunan usai menyantap makanan dari sebuah acara di rumah warga.

“Alhamdulillah kondisinya sudah membaik saya pun terus memantau perkembangan dan melaporkan ke Bupati bahwa kondisi warga semakin membaik,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here