Dua Rumah Warga Desa Cibalung Terbawa Longsor

0
140

Cijeruk | Jurnal Inspirasi

Rumah milik Muksin dan H.Sofyan, warga kampung Pangerasan,RT 03/05,Desa Cibalung, Kecamatan Cijeruk, mengalami rusak berat akibat terbawa longsor. Musibah tersebut diakibatkan adanya hujan deras yang mengguyur wilayah Kecamatan Cijeruk pada Senin (19/10).

“Setelah itu kami segera melaporkan ke Dinas Sosial. Akibat adanya bencana alam kerugian material sekitar 100 jutaan. Lokasi kejadian memang rumahnya berdiri di tebingan, jadi ketika hujan turun tanahnya rawan longsor, akhirnya satu rumah habis tergerus longsor, kalau yang satunya hanya sebagian,” paparnya.

TB.Budi Darmawan selaku PJs Kepala Desa Cibalung mengatakan, pemerintah desa bersama Destana, petugas Siaga Bencana Kecamatan, Koramil 2123, Pol PP, langsung meninjau lokasi tersebut, dan mendata kerugian material. Sebanyak 9 orang penghuninya harus mengungsi ke rumah saudaranya.

Pihak desa meminta agar warga yang rumahnya ada di lokasi tebingan rawan longsor, agar berhati-hati dan waspada, mengingat sekarang ini curah hujan di wilayah kecamatan Cijeruk cukup tinggi, sehingga perlu kewaspadaan untuk mencegah terjadinya longsor lagi.

“Dua rumah terkena longsor kemarin tidak ada korban jiwa, hanya rumah dan alat rumah tangga saja hancur, korban terkena musibah sudah kami ungsikan ke tetangga terdekat. Oleh sebab itu, kami meminta kepada warga tetap waspada, Karena intensitas curah hujan di Kecamatan Cijeruk cukup tinggi, dan wilayah disini rawan longsor,” ucapnya.

Camat Cijeruk Hadi Jana, merespon cepat karena pihaknya memiliki Satgas Bencana. “Apabila ada kejadian, tim kita akan cepat bergerak untuk menanganinya dan melaporkan langsung kejadian ke tingkat Kabupaten Bogor,” pungkasnya.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here