M. Zein Kembali Dipercaya Jadi Ketua MUI Kecamatan Kemang

0
147

Kemang | Jurnal Inspirasi

Drs. M Zein Fatal Harun terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesis (MUI) Kecamatan Kemang periode 2020 – 2025, dalam Musyawarah Kecamatan (Muscam V tahun 2020, di aula Kantor Kecamatan Kemang, Minggu (18/10).

Camat Kemang, Edi Suwito mengapresiasi penyelenggaraan Muscam MUI Kecamatan Kemang, ia mengatakan MUI sebagai wadah para ulama memiliki peran penting dalam mengarahkan dan membimbing umat untuk mewujudkan kesalehan sosial di masyarakat.

“Hubungan antara ulama dan umaro merupakan hubungan yang tidak dapat dipisahkan, saya tidak ingin menjalankan pemerintahan dengan berjalan sendiri dengan meninggalkan para ulama,” ujar Edi.

Masih kata Edi, Pemerintah Kecamatan Kemang dengan ulama adalah satu kesatuan dimana camat menghadapi permasalahan dan ulama membantu mengurainya. “Jasa-jasa para ulama sampai kapanpun tidak bisa dibalas. Alhamdulillah Muscam sudah berjalan dengan lancar, dan kondusif. Selamat kepada Bapak Kiayi M. Zein yang terpilih secara aklamasi,” paparnya.

Sementara itu, KH. M. Zein mengatakan bahwa Muscam MUI Kecamatan Kemang memiliki makna yang sangat penting untuk kemajuan MUI dan juga pembangunan di Kecamatan Kemang.

“Muscam ini, untuk menentukan jalannya program, apa yang bisa dilaksanakan untuk meningkatkan ukhuwah dan  pelayanan terhadap umat oleh ulama,” tutupnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here