Zainul Mutaqin Pimpin Cabor Bola Voli Kota Bogor

0
Zainul Mutaqin (kiri) saat menerima Bendera PBVSI Kota Bogor

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Berangkat dari kecintaan terhadap dunia olahraga, ditambah lagi dengan adanya dukungan dari klub bola voli di Kota Bogor. Membuat sosok Zaenul Mutaqin mantap dan sigap menerima tapuk kepemimpinan Ketua Pengurus Cabang Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Bogor periode 2020-2024.

ZM terpilih secara aklamasi memimpin induk olahraga bola voli ‘Kota Hujan’ periode 2020-2024, berdasarkan hasil Musyawarah Kota (Muskot) Pengcab PBVSI Kota Bogor, yang digelar di Kota Bogor, Senin (12/10).

Seperti dikatakan ZM, jabatan Ketua Pengcab PBVSI Kota Bogor, merupakan amanat dan kesepakan bersama di jajaran pengurus serta pemegang hak suara dari sembilan klub bola voli di Kota Bogor, yang memilih dirinya memimpin induk olahraga voli empat tahun kedepan.

“Saya terpilih secara aklamasi oleh pemegang hak suara yaitu sembilan klub bola volley Kota Bogor pada Muskot PBVSI Kota Bogor, dan jabatan ketua ini merupakan amanat sekaligus tanggung jawab saya beserta jajaran pengurus Pengcab bola voli Kota Bogor, dalam meningkatkan prestasi bola voli ‘Kota Hujan’ kedepannya,” ujarnya.

Menurut Politisi Partai Persatuan Pembangunan (PPP) ini, jika selama ini prestasi cabor bola voli Kota Bogor, bisa dikatakan jalan ditempat. Namun pada saat beberapa klub voli meminta dirinya menjadi ketua di Pengcab PBVSI Kota Bogor, dengan segala pertimbangan dan keinginan untuk terus berkontribusi terhadap dunia olahraga Kota Bogor. Dirinya langsung menerima kepercayaan dari teman-teman untuk memimpin PBVSI di empat tahun kedepan.

“Saya memang bukan mantan atlet. Tapi saya pecinta olahraga. Ditambah lagi saya ingin selalu berkontriburi untuk olahraga Kota Bogor, sehinggal hal ini yang membuat tantangan bagi saya dan teman-teman pengurus kedepan untuk bisa membangkitkan prestasi bola voli Kota Bogor,” tegasnya.

Disinggung target pada Pekan Olaharaga Provinsi (Porprov) XIV Jawa Barat 2022 mendatang, dengan tegas ZM memastikan, bahwa pihaknya belum mau berbicara target medali emas. Akan tetapi sambung ZM, pihaknya akan memperjuangkan tinnya lolos pada Babak Kualifikasi Porprov yang digelar Maret tahun 2021 mendatang.

“Kita belum mau berbicara target emas. Tapi kita akan all out untuk meloloskan tim Kota Bogor dari BK Porprov. Sebab dengan lolosnya tim kami ke Porprov 2022 maka peluang medali terbuka lebar buat tim voli Kota Bogor,” pungkasnya.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here