Rancabungur Bentuk Katar Desa Candali

0
103

Rancabungur | Jurnal Inspirasi

Untuk megeliatkan kegiatan sosial di tingkat desa, Karang Taruna (Katar) Desa di Kacamatan Rancabungur terus dibentuk. Setelah sebelumnya beberapa desa di Kecamatan Rancabungur dibentuk, pada Minggu (11/10) Karang Taruna Kecamatan Rancabungur  telah melaksanakan Musyawarah Warga Karang Taruna (MWKT) serta melakukan pemilihan Karang Taruna Desa Candali di SD Margacinta 1, Desa Candali, Minggu (11/10).

Dalam kegiatan tersebut, hadir Ketua Karang Taruna Kabupaten Bogor Irfan Drajat, Ketua Karang Taruna Kecamatan serta BPD dan para pemuda pemudi tiap RW yang ada di Desa Candali.

Menurut Irfan Drajat, setelah terbentuk Karang Taruna tingkat desa, ia berharap kegiatan sosial dan potensi untuk pemberdayaan kepemudaan bisa dikembangkan oleh para pemuda pemudi yang tergabung dalam wadah tersebut.

“Dan nantinya setelah terpilih dan terbentuk segera dilakukan legalitas yang kemudian dapat bersinergi dengan kepala desa untuk membangun desa bersama-sama,” kata Irfan.

Sementara itu Karang Taruna Kecamatan Rancabungur R. A Mubarok mengatakan, kini 7 desa yang ada di Kecamatan Rancabungur sudah lengkap terbentuk karang taruna desanya.

“Kini semuanya sudah terbentuk, enam desa sebelumnya sudah lama terbentuk dan mereka sudah melaksanakan beberapa kegiatan sosial dan mengembangkan potensi di desa-desanya masing-masing, untuk Desa Candali ini diharapkan bisa eksis ditengah tengah masyarakat,” kata Mubarok.

Ketua Terpilih Karang Taruna Desa Candali periode 2020-2025 Ibnu Kholdun berjanji akan mengemban amanah yang diberikan pemuda-pemudi se Desa Candali.

“Besar harapan saya dengan terbentuknya Karang Taruna Desa Candali bisa membawa perubahan yang lebih baik bagi warga Candali umumnya dan pemuda khususnya  dalam berbagai aspek kehidupan masyarakat,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here