GPPI Bogor Raya Gelar Aksi Damai

0
262

Doa dari Bogor Untuk Negeri

Bogor | Jurnal Inspirasi

Gerakan Pemuda Patriotik Indonesia (GPPI) Bogor Raya mengadakan acara “Do’a dari Bogor Untuk Negeri” yang berlokasi di Tugu Kujang, Kota Bogor, Rabu (14/10). Aksi damai dan doa bersama ini agar semua elemen masyarakat dapat membangun kekuatan agar tidak terpecah belah pasca disahkannya Omnimbus Law RUU Cipta Kerja.

Dengan mengusung tema “Rekontruksi Hati Nurani. Merdeka dari Pikiran yang Ditirani”, Romi, selaku Ketua GPPI Bogor Raya berpendapat bahwa hak memilih pemimpin di Indonesia saat Pilkada maupun Pilpres, masyarakat hanya dijadikan komoditas. Setiap pemilihan selalu ada permainan modal diantara para calon pemimpin. 

“Kita gak bisa berharap  kepada pemimpin – pemimpin  yang naiknya hanya lewat modal, bukan berangkat dari penderitaan yang dirasakan masyarakat. Makanya kita perlu merekontruksi itu  mulai dari organisasi kepemudaan,” ujarnya.

GPPI merupakan komunitas independent yang lahir pada tahun 2003 dan memiliki visi dan misi untuk meneruskan semangat patriotik dalam melanjutkan perjuangan Revolusi Agustus 1945, mendidik pemuda Indonesia, serta meningkatkan kesadaran politis masyarakat.

Walaupun segala lapisan masyarakat menyatakan mosi tidak percaya untuk Omnimbus Law UU Cipta Kerja ini, Presiden Jokowi belum mengambil keputusan apakah akan mengeluarkan Perpu atau tidak. Romi pun kembali berpendapat “Sepertinya Presiden gak ada niatan untuk mengeluarkan Perpu. Sebaliknya dia malah terus menerus bikin narasi pembenaran lewat buzzer”. Jika hal tersebut terjadi, Romi mengatakan bahwa GPPI akan terus melakukan transformasi kesadaran bahwa ini untuk masa depan kita, bangsa Indonesia.

** Herninda Febiola [MG]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here