ToT HMI Jatinangor Berakhir

0

Sumedang | Jurnal Inspirasi

Training of Trainer (ToT) HMI Cabang Jatinangor Sumedang resmi ditutup oleh Ketua Umum HMI Cabang Jatinangor Sumedang Fakih Fadilah Muttaqin pada Minggu, 11 Oktober 2020 sebelum magrib setelah materi terakhir ToT.

Sebanyak 17 peserta yang ikut berpartisipasi sampai akhir dalam acara ToT yang dilaksanakan pada 26 September hingga 11 Oktober 2020 yang dilakukan secara online. Peserta yang lulus akan dilantik sebagai Instruktur pada Sabtu mendatang. Pada acara pelantikan nanti akan dilanjutkan dengan musyawarah BPL sebagai upaya revitalisasi BPL.

Menurut Fakih dalam sambutannya mengatakan bahwa adanya pandemi ini adalah sebuah tantangan, tapi bukan berarti kita harus berhenti berjuang. Karena perubahan harus tetap digerakan. Dengan adanya ToT online pertama kali ini semoga menjadi motivasi bahwa walaupun dilakukan secara online, ToT bisa berjalan dengan baik begitupun dengan agenda lain.

“Dan mengajak semua peserta yang ikut dalam ToT hendaknya mampu mengimplementasikan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari, terutama dalam kemajuan HMI Cabang Jatinangor,” kata Fakih.

Menurutnya, pemahaman dan pengetahuan yang peserta pelajari selama acara ToT ini merupakan bekal yang harus dimiliki seorang fasilitator. “Dengan berakhirnya kegiatan ini pula bukanlah sebuah akhir tetapi merupakan sebuah awal perjuangan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here