Irigasi di Kampung Kalong Akan Segera Dicek

0

Leuwisadeng l Jurnal Inspirasi

Irigasi yang terletak di Kampung Kalong Jalan RT 01 RW 01 Desa Kalong 2, Kecamatan Leuwisadeng yang dikeluhkan petani karena sudah lapuk termakan usia sehingga sering mengalami jebol dan berdampak terhadap sawah mengalami kekeringan, direspon Unit Pelayanan Teknis (UPT) Insfrastruktur Irigasi  Kelas A wilayah IV dengan segera akan mengeceknya.

“Nanti saya cek ke lokasi oleh petugas bagian lapangan wilayah Kecamatan Leuwisadeng, pokoknya secepatnya akan segera dicek,”  ujar Kepala UPT Rudy Supandi yang berkantor di Perumahan Dramaga Pratama Kecamatan Ciampea kepada Jurnal Bogor, kemarin.

Sebelumnya ketua Kelompok Tani Harapan Jaya, Maskur mengatakan bahwa sering jebolnya irigasi  ini  karena usianya yang sudah cukup tua, namun saat ini Pemkab Bogor tak pernah memperbaikinya.

Akibat  jebolnya bendungan, kata Maskur, berdampak terhadap debit airnya yang tidak normal, apalagi musim kemarau. Sejumlah petani, mendesak agar Pemerintah Kabupaten Bogor dan Dinas terkait secepatnya memperbaiki irigasi tersebut.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here