Pengerjaan Jaling di Hambaro Dikebut

0
52

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pemerintah Desa Hambaro, Kecamatan Nanggung merealisasikan dana Bantuan Provinsi Jawa Barat tahun anggaran 2020 untuk pekerjaan fisik pembangunan jalan lingkungan.

Kepala Desa Hambaro H Firdaus mengatakan, proses pekerjaan jalan yang berlokasi di Kampung Hamabaro di lingkungan RW 07 berdiameter 460x 1 meter. Pekerjaan ini merupakan  pembangunan yang sebelumnya telah direncanakan dan disepakati, baik itu oleh penerima manfaat maupun dengan para RT dan RW setempat.

“Karena mulai memasuki musim hujan pekerjaan aspal hotmix jaling pun didikebut, selama dua hari proses pembangunan. Kini telah selesai dan sudah bisa dimanfaatkan warga,” ujarnya kepada wartawan, Senin (12/10).

“Ditengah berlangsungnya Covid- 19, masih adanya bangunan fisik yang bisa dikerjakan, karena bangunan ini sesuai kebutuhan masyarakat diharapkan bisa bertahan lama,” harapnya.

Ia mengaku bersyukur meski masih dalam situasi Covid-19, ada dana yang dapat dimanfaatkan untuk pembangunan jalan dari Bantuan Provinsi. “Alhamdulillah ada pekerjaan fisik yang sebelumnya sangat dinantikan warga,” ungkapnya.

Pembangunan fisik berupa pengerjaan jalan lingkungan berupa aspal hotmix  tentu dapat memberikan manfaat dan akses bagi warga desa lebih baik.” Kondisi jalan tersebut sudah mengalami kerusakan, sehingga layak untuk diperbaiki,” paparnya.

Dia mengatakan, utamanya pembangunan ini juga guna pemerataan pembangunan dan penyelesaian infrastruktur desa.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here