Pembalap Ateng B Boy Sabet Posisi Tercepat di Trek New KTH AT Puncak

0
82

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Target pebalap asal klub ‘Lets Go Chicken NBR’, Ateng B-Boy untuk menjadi yang tercepat pada event Latbar di trek New KTH AT, akhirnya terwujud. Pria asal Kampung Leuwimalang, Kecamatan Cisarua, Kabupaten Bogor itu melesat, dan menjadi juara pada kelas Men Open dengan catatan waktu 4.41.003. Dia unggul atas Ahmad Nurhidayat (4.48.047), dan Muhammad Kunif (4.52.311).

Meski menjadi juara dengan catatan waktu yang baik, Ateng B-Boy mengaku kurang puas. Menurut dia, catatan waktunya bisa saja lebih cepat jika di trek tak menemui kendala. “Treknya lumayan licin, dan curam. Tapi, itu bukan hambatan berarti. Saya kurang cepat disaat ada pebalap di depan yang mau saya ‘overlap’. Ya, sedikit kehilangan waktu di situ,” kata Ateng B-Boy.

Menurut Ateng B-Boy, trek KTH New AT sangat mumpuni, dan bisa dipakai event-event resmi. Dirinya pun memberikan saran kepada pengelola supaya di bagian-bagian tertentu bisa dibenahi agar lebih maksimal. “Secara keseluruhan saya senang dengan trek di KTH New AT. Kini, saya akan fokus menggeber latihan karena ke depan pasti banyak event-event resmi,” sambungnya.

Pebalap nasional ini pun akan menggeber program latihannya menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2022 mendatang. “Porprov waktunya sebentar lagi, dan saya harus mempersiapkan diri sebaik mungkin. Ya, target saya bisa meraih medali emas di Porprov untuk kelas downhill,” kata pebalap yang pernah memperkuat Kontingen Kota Bogor, dan Bekasi tersebut.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here