Komunitas Gordun MTB Puncak Lahirkan Pebalap Tangguh

0

Cibinong | Jurnal Inspirasi

Komunitas Gordun MTB Puncak bakal menyiapkan pebalap potensial, menjelang digelarnya event di Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor,  awal November mendatang.  Modal berharga sudah didapatkan Haikal Akmal dkk.  setelah berjaya di event BSX Tamansari,  dan Latbar KTH New AT.

Pelatih Gordun MTB Puncak,  Akong mengatakan, pebalap-pebalapnya sudah mulai menggeber persiapan, baik itu teknik maupun fisik.  Dia pun mengaku bangga setelah enam pebalapnya masuk 10 besar pada event Latbar di KTH New AT, akhir pekan kemarin.

“Pebalap muda kami mulai bisa bersaing dengan atlet-atlet nasional di event kemarin. Kendala untuk saat ini mungkin di masalah fisik saja, ” kata Akong, Senin (12/10).

Akong yang didampingi pembina Gordun,  Rahmat Mama Hidayat berharap para pebalapnya bisa menjaga kondisi fisik,  serta asupan gizi yang baik.  “Secara skill mungkin bisa bersaing dengan atlet lainnya.  Namun,  untuk fisik harus dibenahi lagi. Kami mengincar podium di event yang bakal digelar di Caringin nanti, ” sambungnya.

Gordun sendiri untuk saat ini fokus untuk merancang program pembinaan.  Hebatnya,  saat melakoni latihan,  Haikal Cs. selalu mendapatkan arahan dari atlet downhill nasional, Ateng B-Boy.  Pebalap asal tim Lest Go Chicken NBR itu sering meluangkan waktunya, dan memberikan materi latihan di trek KTH New AT Puncak.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Ateng B-Boy yang meluangkan waktunya untuk memberikan coaching clinic kepada pebalap-pebalap kami, ” kata Rahmat Mama Hidayat.

Semantara itu,  asisten pelatih Gordun,  Dicky Ide mengatakan,  untuk event di Caringin nanti,  timnya sudah menyiapkan pebalap potensialnya seperti Haikal Akmal,  Raihan,  Buayau,  Ariestya Pratama,  Deni Renaldi,  Agus Takur, Rajul Zakiyy dan Emang.  “Podium menjadi bidikan utama kami,” tegas Dicky Ide.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here