Inggris Tekuk Tipis Belgia

0
53

London | Jurnal Inspirasi

Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate senang melihat perkembangan timnya usai menang atas Belgia pada Liga Bangsa-bangsa dengan skor 2-1 di Wembley.

Pada laga itu, tendangan penyerang mereka Mason Mount yang dibelokkan membuat Inggris menang 2-1 atas lawan yang sebelumnya tidak menderita kekalahan sejak November 2018.

“Kami memiliki banyak hal yang bisa kami menjadi lebih baik. Kami tidak terbawa oleh kemenangan ini, kami harus mendukungnya melawan Denmark,” kata Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate kepada Sky Sports.

“Kami tahu kualitas lawan hari ini adalah level yang kami cita-citakan secara konsisten. Akan ada lebih sedikit peluang dalam pertandingan ini, itu adalah permainan konsentrasi, permainan detail. Bagi orang-orang kami untuk lolos itu adalah momen besar bagi kami,” katanya lagi.

Dirinya menjelaskan, timnya bisa menjadi tim yang mengalir bebas dan mencetak gol bebas.

“Tetapi melawan yang terbaik, detail bagaimana Anda bertahan sebagai tim harus benar-benar tepat. Di babak kedua kami melakukannya dengan benar. Di babak pertama kami berjuang dengan kualitas dan pergerakan mereka,”jelasnya.

Southgate menunjukkan berapa banyak masalah yang ditimbulkan Belgia, terutama di babak pembukaan yang melihat Romelu Lukaku membuka skor dari titik penalti sebelum Marcus Rashford menyamakan kedudukan.

Namun, bos Inggris itu merasa pengalaman itu akan menjadi manfaat jangka panjang bagi beberapa pemain internasionalnya yang lebih muda dan kurang berpengalaman dalam hal perkembangan mereka.

“Mereka tim teratas, tim teratas mutlak. Kami tahu beberapa pertanyaan yang akan mereka tanyakan kepada kami, di sisi blok pertahanan kami, tetapi untuk menjawab pertanyaan itu lebih sulit,” katanya.

“Waktu lari mereka dan membebani kami di area yang luas, ada begitu banyak pengambilan keputusan yang harus dibuat oleh para pemain kami, secara defensif, untuk dibuat. Yang pasti, mereka menyebabkan kami masalah dengan itu – dan kami tidak mempertahankan bola dengan cukup baik di tempat kami. membangun,” jelasnya.

Ia mengakui timnya agak lambat untuk memindahkan bola ke pertahanan lawan, pada laga tersebut.

“Kami tidak mengajukan cukup banyak pertanyaan tentang peregangan mereka, yang akan memungkinkan kami menurunkan pemain juga. Tapi itu adalah pertandingan level atas dan kami memiliki banyak pemain muda di sana – [Declan] Rice, Mount, Trent [Alexander-Arnold] – yang merupakan pengalaman hebatm” katanya.

“Anda tidak datang ke pertandingan ini dan memainkan kualitas mereka, level tim mereka, tanpa harus menghadapi masalah itu. Kami harus melihat hal itu selesai, dan yang membuat saya senang adalah kami memiliki ketahanan untuk melakukannya,” jelasnya.

** ass/sindonews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here