25.3 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Askab Bogor Suntik Dana Pembinan

n Kongres Tahunan Berjalan  Sukses

Citeureup | Jurnal Inspirasi

Kongres Tahunan  PSSI Askab Bogor, Sabtu ( 10/10) di Grand Orri Hotel, Citeureup, Kabupaten Bogor berjalan dengan sukses dan dihadiri para unsur terkait seperti Bambang Setyawan Kadispora, Junaidi Samsudin (Ketua Umum PSSI Askab Bogor), Wawan Darmawan (Wakil Ketua II/ an  Ketua Umum KONI Kabupaten Bogor) dan  Ine Nurilah Exco PSSI Asprov Jabar.

Pelaksanaan Kongres Tahunan tersebut diikuti 30 tim anggota PSSI Askab Bogor dan empat asosiasi yang  jadi anggota. Ketua Umum PSSI Askab Bogor, Junaidi Samsudin secara tegas sangat bangga dengan keberhasilan para pengurus  PSSI Askab Bogor yang mampu menggelar pelaksanaan Kongres Tahunan ini dengan lancar .

“Walaupun situasi Pandemi Covid 19 saat ini, namun semangat sepakbola dan kebersamaaan yang terus terbangun di PSSI Askab Bogor tetap terjaga dengan baik.  Hal ini terlihat dari proses kelancaran Kongres Tahunan kali ini,” ujar Junsam dalam sambutannya, Sabtu (10/10).

Junsam menegaskan, tahapan pelaksanaan Kongres tahunan ini sangat mematuhi protocol kesehatan seperti yang disarankan Gugus Tugas Covid 10  Kabupaten Bogor. Kongres kali ini, sambung Junsam, merupakan kongres yang kedua dalam periode kepengurusannya .       

Ada sedikit yang berbeda dalam Kongres tahunan kali ini dengan kongres sebelumnya. Untuk kongres tahun 2020 ini, kata Junsam, PSSI Askab Bogor memberikan suntikan dan pembinaan kepada 54  klub anggota PSSI Askab Bogor.

Disamping memberikan  dana pembinaan kepada 54 klub,  PSSI Askab Bogor  juga memberikan Askab Bogor Award kepada para tokoh ( Legenda) Insan pegiat sepakbola yang ada di Kabupaten Bogor baik yang masih ada maupun yang sudah meninggal dunia.

Beberapa nama yang mendapatkan Askab Bogor Award diantaranya,  Dicky Dompas, Atu Sumirat ,  Kosasih,  Roni Toisuta,  Edison Hutahean dan Asep Syahmid. “Mudah-mudahan terobosan baru yang telah dilakukan kami ini setidaknya akan menjadi warna baru yang positif  untuk terus meningkatkan prestasi sepakbola di Bumi Tegar Beriman,”  tuntas Junsam.

Sementara itu,  Exco PSSI Asprov Jawa Barat,  Ine Nurilah mengaku bangga dengan keberhasilan PSSI Askab Bogor yang mampu menggelar kongres tahunan ditengah situasi Pandemi Covid 19. Namun demikian, sambung Ine,  ia juga sangat mengapresiasi semua pengurus PSSI Askab Bogor terutama jajaran Panitia Kongres yang menerapkan protocol kesehatah dengan baik, hingga pelaksanaan Kongres tahunan PSSI Askab Bogor bisa berlangsung dengan lancar. 

“Spirit kebersamaan yang terus terjaga di PSSI Askab Bogor ini secara tidak langsung menjadi akan jadi modal penting bagi peningkatan prestasi atau pembinaan sepakbola yang akan dilakukan PSSI Askab Bogor,”tegas  Ine Nurilah, seusai membuka Kongres Tahunan PSSI Askab Bogor, Sabtu (10/10).         

Lebih jauh, kata Ine,  PSSI Askab Bogor juga telah memberikan terobosan positif dan perlu menjadi contoh daerah lain  yakni soal pemberian  penghargaan kepada para tokoh atau pegiat sepakbola di Kabupaten Bogor dan juga pemberian dana pembinana kepada 54 klub yang jadi anggota PSSI Askab Bogor.

** Asep Syahmid

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles