Algusri Ditetapkan jadi Ketua Umum PASI

0
152

n Mundur dari Cabang Olahraga Squash

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Kurang lebih dari satu minggu pasca pengunduran jadi Ketua Umum Pengcab Squash Kabupaten Bogor, Algusri  malah terpilih sebagai Ketua Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) Kabupaten Bogor dalam Musyawarah Cabang Luar  Biasa (Muscablub) PASI Kabupaten Bogor.

Posisi Ketua Umum PASI Kabupaten Bogor  periode 2020-2024  saat ini secara sah dinahkodai Algusri, yang juga tercatat sebagai Kepala SMPN 1 Cibinong.  Ia menggantikan Entis Sutisna, mantan Ketua Umum sebelumnya yang mengundurkan diri dari jabatan Ketua Umum PASI Kabupaten Bogor karena rutinitas pekerajan yang sangat sibuk setelah menduduki jabatan Kadisdik Kabupaten Bogor      

Hajatan Muscablub PASI Kabupaten Bogor  digelar di Yayasan Ijtihad, Desa Cimayang, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor,  Sabtu (10/10) dan dihadiri sekitar 70 peserta yang terdiri dari pengurus  PASI Kabupaten Bogor sebelumnya .

Dalam penentuan orang nomor satu PASI kabupaten Bogor itu dihadiri Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor,  EF Joy Pendhita, serta jajaran pengurus KONI Kabupaten Bogor lainnya. Seusai Muscablub PASI kabupaten Bogor itu,  Algusri mengatakan,  ia sangat  siap menjalankan amanah untuk memegang tongkat estafet  di PASI Kabupaten  Bogor.

“ Posisi Ketua Umum PASI yang saya  pegang saat ini,  pada intinya  berkat dukungan Pak Entis Sutisna,  para pengurus, pelatih dan juga atlet atetik Kabupaten Bogor. Insya Allah saya akan bersinergi dengan semua insan atletik di Kabupaten Bogor , terutama dengan pengurus, pelatih dan atlet atlet PASI Kabupaten Bogor,” tutur Algusri

Ia sendiri, punya tugas lumayan berat yakni harus mempertahankan raihan medali emas di Porda Jabar 2018 lalu.  Pasca Muscablub ini, tambah Algusri, ia akan menyusun kepengurusan PASI Kabupaten Bogor dan segera minta rekomendasi dari KONI Kabupaten Bogor untuk dibuatkan SK oleh PASI Jabar .

Wakil Ketua I KONI Kabupaten Bogor,  EF Joy Pendhita meminta Algusri harus bisa meraih torehan emas atletik sama seperti yang diraih pada Porda Jabar 2018 di Kabupaten Bogor.

“Cabor atletik adalah lumbung medali emas Kabupaten Bogor  saat ini.  Makanya kami berharap para atlet atletik Kabupaten Bogor akan kembali Berjaya di ajang Porda Jabar 2022 di Tasuba ,” pungkas EF Joy Pendhita.

** Asep Syahmid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here