Warga Jasinga Ada yang Bernama Rusa

0
121

Jasinga | Jurnal Inspirasi

Warga di Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor di Kartu Tanda Penduduknya atau KTP memiliki nama unik yakni nama hewan yaitu Rusa. “Iya benar nama saya Rusa nama lengkapnya Rusa Wijaya, sambil menunjukkan KTP miliknya,” ujar Rusa sambil menujukan KTP.

Menurut pria berusia 61 tahun itu, nama  tersebut merupakan pemberian orang tuanya dengan maksud dan tujuan yang baik. “Itu pemberian orang tua, kalau nama bayinya dulu Rohman, berhubung sering sakit-sakitan, akhirnya orang tua saya mengganti dengan nama Rusa. Biarin nama hewan juga yang penting selalu sehat, begitu kata orang tua dulu”, cetusnya.

Mempunyai nama dari hewan, banyak pengalaman yang kurang mengenakkan untuk dirinya maupun keluarganya. “Banyak kejadian lucu sampai sedih, seperti ejekan dari orang lain,” jelasnya.

Ia menambahkan, karena saking seringnya mendapat ejekan dari orang lain, Rusa menambahkan nama belakangnya. “Sesudah menjabat Ketua RT, saya dan keluarga sepakat untuk menambah nama belakang menjadi Rusa Wijaya,” kata lelaki yang berprofesi sebagai petani itu.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here