Arus Lalin di Depan Istana Negara Dialihkan

0
67

Jakarta | Jurnal Inspirasi

Ditlantas Polda Metro Jaya menyiapkan rekayasa lalu lintas di depan Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (8/10). Penyiapan rekayasa lalu lintas ini sebagai antisipasi bila ada aksi unjuk rasa yang dilakukan elemen buruh.

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo mengatakan, rekayasa yang disiapkan di sekitaran Istana Negara tersebut bersifat situasional. Rekayasa lalu lintas telah disiapkan, seperti pengalihan arus. “Pengalihan arus ini dilakukan secara situasional, tergantung situasi dan kondisi di lapangan nantinya,” kata Sambodo dikutip Sindonews, Kamis (8/10).

Dia menegaskan, rekayasa lalu lintas tersebut tergantung dari jumlah massa yang akan berunjuk rasa hari ini. Menurutnya, rekayasa lalu lintas diberlakukan mana kala arus lalu lintas di sekitar lokasi aksi sudah tidak dapat dilalui kendaraan.

Berikut rekayasa lalu lintas di sekitar Istana Merdeka, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat:

1.Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan menuju ke Jalan Veteran III diluruskan ke TL Harmoni.

2.Arus lalu lintas dari Jalan Merdeka Timur yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Utara dibelokkan ke kanan ke Jalan Perwira.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Ridwan Rais yang akan menuju ke Jalan Medan Merdeka Selatan diluruskan ke Jalan Medan Merdeka Timur.

4. Arus lalu lintas dari Jalan MH Thamrin yang akan menuju ke Bundaran Patung Kuda dibelokkan ke kiri atau ke kanan Jalan Kebon Sirih.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok ke kiri ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Fachrudin dan asur lalu lintas dari Jalan Fachrudin yang akan belok ke kanan ke Jalan Budi Kemuliaan diluruskan ke Jalan Adul Muis.

6. Arus lalu lintas dari Jalan Tanah Abang II yang akan lurus ke Jalan Museum dibelokkan ke kiri maupun ke kanan, arus lalu lintas dari Jl Majapahit yang akan belok ke kiri ke Jalan Museum diluruskan ke Jalan Abdul Muis dan arus lalu lintas dari Jalan Abdul Muis yang akan belok kanan ke Jalan Muesum diluruskan ke Jalan Majapahit.

7. Arus lalu lintas dari Jalan Hayam Wuruk yang akan lurus ke Jalan Majapahit dibelokkan ke kiri ke Jl Juanda dan arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang akan belok kiri ke Jalan Majapahit diluruskan ke Jalan Suryo Pranoto maupun dibelokkan ke kanan Jalan Gajah Mada.

** ass

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here