Pemcam Dramaga Protes Pemotongan Bangkai Bus Trans Jakarta

0

Dramaga | Jurnal Inspirasi

Ratusan bangkai bus Trans Jakarta yang tak terawat kini kondisinya semakin kumuh. Bahkan, pihak Pemerintah Kecamatan Dramaga, Kabupaten Bogor protes mengenai pemotongan bangkai bus yang menyebabkan polusi. Pemcam Dramaga pun sidak ke lokasi, Rabu (7/9).

“Jadi hari ini kita lakukan sidak sekaligus protes terkait proses pembakaran hasil pemotongan bangkai bus karena menyebabkan polusi ke wilayah Dramaga,” kata Camat Dramaga Ivan Pramudia kepada wartawan.

Ivan juga menjelaskan, pihak kurator tidak melihat kondisi di sekitar dan tetap melakukan pembakaran dan pemotongan bangkai bus Trans Jakarta tersebut. “Jelas sisa pembakaran dari pemotongan bangkai bus menyebabakan polusi udara dan menggangu pernapasan warga Dramaga dan Desa  Margajaya, Kota Bogor,” tegasnya.

Ivan menambahkan, Pemcam memerintahan kepada kurator agar hasil pemotongan bangkai bus disiram air agar kepulan asapnya tidak menyebabkan polusi udara. Bahkan, proses tersebut sama sekali tidak ada koordinasi dengan Pemcam setempat.

“Yang jelas Pemcam Dramaga meminta agar proses pemotonhan bus Trans Jakarta bisa lebih safety dan terjaga, karena kalau dibiarkan akan menyebabkan penyakit ISPA,” tambahnya.

Sementara itu, salah satu petugas keamanan penyimpanan bangkai bus Trans Jakarta, Ukar mengaku, lokasi penyimpanan di lahan yang luasnya 6 hektare itu ada 300 bus Transjakarta dari tiga kurator yang gagal lelang.

“Jadi bangkai bus Trans Jakarta tersebut sudah dijual ke pihak lain dengan mengambil besinya sehingga bekas pemotongan menyebabkan polusi, kalau saya disini hanya sebagai keamanan saja,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here