32.6 C
Bogor
Saturday, April 20, 2024

Buy now

spot_img

Kapolsek Nanggung Langsung Beri Bantuan ke Korban Rumah yang Ambruk

Nanggung l Jurnal Inspirasi

Pasca dilanda hujan deras disertai angin kencang yang mengakibatkan ambruknya 2 rumah di  Kampung Pondokbujang RT 01 RW 07 dan Kampung Cibokor RT05 RW 06, Desa Batutulis, Kecamatan Nanggung, Selasa (6/10), Kapolsek Nanggung Iptu Dedi Hermawan bersama jajarannya, Koramil, Kades Batutulis Ade Supriatna dan LPM Desa Batutulis langsung mendatangi lokasi, Rabu (7/10).

Kedatangan mereka untuk memberikan bantuan berupa paket sembako bagi kedua kepala keluarga yang terdampak musibah bencana alam. Dalam kejadian itu, tidak ada korban jiwa hanya rumah mereka yang mengalami kerusakan. Dari kedua rumah yang terdampak musibah, rumah atas nama Ipip warga kampung Cibokor RT 05 RW 06  kondisinya cukup parah dan  sudah tidak bisa ditempati.

“Kami merasa prihatin atas musibah yang menimpa masyarakat dan memporak porandakan seluruh bangunan rumah, kami bersama jajaran dan Koramil selain memberikan bantuan sembako juga mensupport  warga kedua korban agar tetap tabah dalam menghadapi cobaan. Semoga bantuan ini dapat meringankan sedikit beban bagi masyarakat yang tertimpa musibah. Tentunya bersabar dalam menghadapi musibah ini,” tutur Kapolsek.

Sebelum kejadian, Ipip bersama sang istri dan mertuanya sedang memasak, namun terdengar suara pada bangunan rumah ditambah teriakan warga menyarankan harus keluar rumah lantaran  rumah tersebut  mau ambruk. ” Terkaget kaget kami langsung keluar  menyelamatkan diri. Waktu kejadian, anak sedang berada di rumah neneknya,” ungkap Ipip.

Begitu juga  Liwaldi (47) sebelum rumahnya ambruk, ia dan keluarganya langsung keluar rumah pindah ke tempat yang lebih aman.

** Arip Ekon

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles