Jalan Cikopo Selatan Mulai Dikerjakan, PUPR Wilayah Ciawi Lakukan Pemantauan

0

Megamendung | Jurnal Inspirasi

Ditengah sulitnya perekonomian masyarakat akibat Covid-19 yang hingga kini belum berlalu, warga yang berada di sepanjang jalan alternatif Cikopo Selatan, Kecamatan Megamendung merasa gembira adanya perbaikan badan jalan yang selama ini mengalami kerusakan. Paling tidak, adanya perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 4 kilometer, dari Desa Sukagalih hingga di Desa Kopo, Kecamatn Cisarua, akan membuat nyaman lalulintas di kawasan tersebut.

“Memang sejak lama kita selaku warga disini memgharapkan jalan yang rusak berat ini diperbaiki. Karena dengan kondisi jalan yang hancur berdampak kerugian bagi masyarakat dan para pengendara. Tidak sedikit, akibat jalan yang hancur di kawasan Kampung Doyong, Desa Sukagalih para pengendara mengalami kecelakaan.

Yang terjadi, kendaraan rusak dan kesakitan bagi mereka yang mengalaminya. Untuk hal ini, kita mengapresiasi terhadap langkah Pemkab Bogor melalui pemborongnya mulai melakukan pekerjaan di lokasi,” ujar Aldi (50) warga setempat.

Sementa itu terkait kegiatan perbaikan jalan Cikopo Selatan ini, Kepala PUPR Unit wilayah Ciawi, Eko Sulustianto ST mengatakan, pihaknya akan melakukan pengawasan terhadap kinerja yang dilakukan pemborong.

“Semua kegiatan perbaikan jalan milik Kabupaten Bogor, khususnya yang berada di wilayah kerja kami, itu dilakukan pengawasan secara ketat. Melalui para petugas kita yang tersebar di masing-masing wilayah kerjanya, mereka secara aktif berkomunikasi memberikan laporan harian dari lapangan. Mudah mudahan cuaca bersahabat hingga kegiatan pekejaan yang dilakukan pihak pemborong tidak mendapat hambatan,” ujar Eko.

Yang terpantau di lokasi, puluhan pekerja kini tengah melakukan penggalian disisi badan jalan. Para pekerja terlihat nyaman mengingat kondisi lalulintas dijalur tersebut sangat lenggang akibat PSBB yang kini diperpanjang hingga 27 Oktober mendatang.

Dadang S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here