Kapolsek Leuwiliang Beri Kejutan ke Danramil

0
145

Hari Jadi TNI ke-75

Leuwiliang l Jurnal Inspirasi

Tentara Nasional Indonesia (TNI) genap berusia 75 tahun.  Di HUT ke-75 ini, Polsek Leuwiliang memberikan ucapatan selamat ke Koramil 2116 Leuwiliang, Senin (5/10). “Kami dari kepolisian turut apresiasi dengan memberikan ucapan dengan cara kita, membuatkan kejutan dengan membawa nasi tumpeng  datang ke Koramil 2116 untuk rekan-rekan TNI. Hal ini dilakukan sebagai bentuk soliditas TNI-Polri,” kata Kapolsek Leuwiliang Kompol Ismet Inono kepada Jurnal Bogor.

“Khususnya kami dari Polri selamat HUT TNI ke- 75, momentum ini semoga terus meningkatan sinergitas guna meningkatkan  pengawasan pandemi Covid -19,” imbuhnya.

Sinergitas pertama kata dia, ketika turun ke masyakat bagaimana caranya mengurangi Covid- 19. Salah satunya operasi yustisi sampai saat ini masih dilaksakan secara bersama-sama dengan Muspika yang setiap hari digelar.

“Alhamdulillah hasilnya lumayan,  kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan dengan bermasker mengalami peningkatan.Kalau di persentasekan peningkatan pemaikan masker dari masyarakat  sekitar sudah mencapai ke 85%.  Tinggal sebagian kecil saja yang  belum sadar menggunakan masker,” sebutnya.

Sementara Danramil Leuwiliang Kapten Infanteri, Koswara yang baru satu minggu menjabat mengaku siap meneruskan apa yang telah dirintis di Koramil sebelumnya. “Menjalin komunikasi itu penting, di wilayah itu bukan  tanggung jawab perorangan  atau satuan TNI saja, wilayah itu tanggung jawab keseluruhan yang berada di wilayah,” ujarnya.

“Maka kami di sini, apresiasi Pak Kapolsek, Pak Camat dan hari ini bertepatan dengan HUT TNI ke 75. Syukur alhamdulillah bisa berkumpul bersama di Koramil 2116 Leuwiliang dalam rangka menjalin sinergitas,” terang Danramil Leuwiliang.

“Jadi kita bukan hanya sekedar omongan dan slogan saja, sinergitas itu memang kita harus menyatu bersama-sama bertanggung jawab sehingga di lapangan tidak ada miskoordinasi, makanya penting sekali silahturahmi”.

“Bukan hanya berlanjut di dalam momen-momen ini saja tetapi ada beberapa agenda kegiatan yang harus menentukan bersama menuju Lewiliang ini tetap terjaga dan kondusif,” tandasnya.

Dalam perayaan HUT TNI yang berlangsung di Koramil Leuwiliang, hadir juga Camat Leuwiliang Daswara. Ia berharap Muspika Leuwiang semakin guyub dan aparatur di Leuwiliang  bisa bersama sama turun ke lapangan ketika diharuskan. “Diharapkan juga TNI dan Polri semakin akrab dan terus sinergi menjalin kerjasama,” harapnya.

Camat Leuwiliang mengatakan, meski Leuwilang keadaannya masih zona merah, dengan kesigapan aparatur wilayah, Leuwiliang semakin aman.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here