Koramil Cibungbulang Pantau Protokol Kesehatan di Gunung Salak Endah

0

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Jelang akhir pekan, anggota Koramil 2121/Cibungbulang melakukan penegakan disiplin Protokol Kesehatan Covid-19 di Tempat Wisata Curug  Gunung Salak Endah, Kecamatan Pamijahan, Kabupaten Bogor, Jumat (2/10).

Penerapan penegakan disiplin itu agar pengunjung mematuhi Protokol Kesehatan dalam upaya membantu pemerintah dengan melaksanakan Inpres (Instruksi Presiden) No 6 tahun 2020 tentang penerapan protokol kesehatan di sentra ekonomi, baik itu pasar dan objek wisata yang terus gencar dilaksanakan dengan tidak mengenal hari dan waktu.

“Upaya yang dilakukan penegakan disiplin ini bertujuan agar mematuhi Protokol Kesehatan, pengunjung selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan, dan wajib menggunakan masker serta menjaga jarak dalam rangka pelaksanaan PSBB untuk antisipasi penyebaran dan penularan wabah virus Covid -19 di wilayah Pamijahan,” kata Danramil 2121/ Cibungbulang Kapten Inf, Slamet Royadi, Jumat (2/10).

Slamet Royadi mengatakan, wisatawan dari luar kebanyakan datang ke Pamijahan berlibur akhir pekan dari Jumat sore hingga Minggu sehingga Protokol Kesehatan perlu diperketat agar dapat menekan angka penyebaran Covid – 19, khususnya di wilayah Cibungbulang dan Pamijahan.

“Di akhir pekan seperti hari Sabtu dan Minggu pengunjung di objek wisata air terjun dan penginapan seperti villa biasanya meningkat, dan kami lebih aktif melaksanakan penerapan penegakan disiplin Protokol Kesehatan untuk selalu memakai masker, guna menekan angka penyebaran dan penularan virus covid-19 ini,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here