33.2 C
Bogor
Friday, April 19, 2024

Buy now

spot_img

Tiga Tahun Huchun dan Caitao Tetap Jadi Primadona di Taman Safari Bogor

Bogor | JuInspirasi
Huchun dan Caitao sepasang panda yang didatangkan langsung dari Negeri Tirai Bambu tiga tahun lalu tepatnya pada 28 September 2017, nampaknya hingga saat ini masih menjadi primadona dan daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berwisata ke Taman Safari Bogor.

Dikatakan Yulius H Suprihardo Media Relations Taman Safari Bogor, kelucuan tingkah laku satwa pemakan bambu itu cukup menghibur pengunjung yang datang ke Istana Panda Indonesia. Sesekali mereka berguling guiling diatas rumput hijau, atau duduk santai sambil menikmati bamboo yang merupakan makanan pokoknya.

“Istana Panda Indonesia seluas ± 5 ha ini, ditunjang dengan dengan nuansa alamnya yang indah dan sejuk berlatar belakang bukit gunung pangrango, membuat pengunjung betah berlama lama sekedar untuk menghirup udara segar pegunungan maupun berswa photo di sky walk,” ungkapnya.

Sambung Yulius, tanpa terasa, bahwa hingga sekarang Istana Panda Indonesia masih menjadi tujuan favorit di Taman Safari Bogor. Dalam memperingati 3 tahun kedatangan Huchun dan Cai Tao ini, team edukasi akan memberikan wawasan pengetahuan kepada pengunjung melalui program keeper talk.

“Untuk mengunjungi Istana Panda Indonesia, pengunjung wajib menggunakan bus panda yang telah disediakan. Tentunya pengunjung harus menerapkan protocol kesehatan yang berlaku,” sambungnya.

Selain itu, kendaraan bus untuk menuju ke lokasi istana panda berkapasitas hanya 50 %. Sebelum menaiki bus panda, maka petugas akan menyemprot desinfektan terlebih dahulu. Untuk berkunjung ke Taman Safari Bogor, pihak management menerapkan protocol kesehatan dengan ketat.

“Saat memasuki gerbang utama, akan ada pengecekan penggunaan masker bagi pengunjung. Selanjutnya, petugas akan memeriksa suhu tubuh. Tahap ke tiga, semua kendaraan yang masuk akan dilakukan penyemprotan disenfektan oleh petugas yang menggunakan APD lengkap,” lanjutnya.

Tidak itu saja, setibanya di loket pengunjung disarankan untuk melakukan pembayaran dengan kartu. Lagi lagi petugas loket dengan menggunakan faceshield dan masker sertya sarung tangan, akan menyemprotkan handsanitiser.

Protokol kesehatan yang diterapkan oleh Taman Safari Bogor, telah mendapat apresiasi dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil serta gugus tugas Tingkat Propinsi, dan juga oleh Dinas Kesehatan terkait pada saat peninjuan. Bahkan menjadi contoh model bagi destinasi wisata disekitar kawasan puncak.

Sebelumnya, seluruh petugas Taman Safaripun telah melakukan rapid test dengan hasil negative.

Handy Mehonk

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles