Syarifah Jadi Sekda Perempuan Pertama di Kota Bogor

0
164
Bima Arya mengumumkan Syarifah Sopiah terpilih jadi Sekda

Bogor | Jurnal Inspirasi

Wali Kota Bogor Bima Arya mengumumkan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor terpilih yakni Syarifah Sopiah yang Sekda perempuan pertama di ‘Kota Hujan’. Anak mantan Bupati Bogor, Ayip Rughbi ini menjadi Sekda Kota Bogor menggantikan Ade Sarip Hidayat karena masuk pensiun 30 September 2020.

Syarifah Sopiah

Syarifah merupakan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kabupaten Bogor. Syarifah mengalahkan dua nama calon Sekda lainnya yakni Firdaus yang saat ini menjabat sebagai Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor dan Hanafi yang menjabat Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Bogor.
“Saya sampaikan Insya Allah besok Kota Bogor akan memiliki Sekda perempuan pertama Dr. Syarifah Sopiah,” kata Bima, kepada wartawan di pelataran Balai Kota Bogor, Rabu (30/9).

Syarifah ditetapkan setelah melalui pertimbangkan yang panjang hasil Panitia Seleksi (Pansel). Bima mengaku, setelah melalui proses panjang dan pertimbangan matang. Akhirnya dijatuhkan pilihan pada Syarifah Sopiah menjadi Sekda .Sebelum ditetapkan, tinggal tiga kandidat hasil Pansel. “Saya banyak berkoordinasi dan meminta masukan dengan berbagai pihak, termasuk dengan Wakil Walikota dan Sekda Ade Sarip Hidayat,” ungkap Bima.

Dijelaskan, ketiga kandidat memiliki reputasi hebat. Oleh karenanya Bima mengatakan kesulitan menentukan pilihan. Menurut Bima, setelah ditetapkan, Syarifah Sopiah akan dilantik pada Kamis, 1 Oktober 2020. Pengalaman Syarifah sebagai birokrat senior juga dinilai Bima akan dapat menyelesaikan banyak persoalan di Kota Bogor.

“Ini babak baru bagi Kota Bogor juga Kabupaten Bogor karena Syarifah adalah birokrat senior Kabupaten, saya hormati rekam jejak syarifah dan saya sudah sampai kan lansung ke Bu Ade (Bupati Bogor Ade Yasin) tentang keputusan ini, Insya Allah akan banyak persoalan yang belum tuntas akan tuntas, sebagian besar permasalahan Kota Bogor insya Allah akan terakselerasi ketika koordinasi kota dan kabupaten jadi lebih baik, keputusan ini adalah yang terbaik,” kata Bima. 

Bima berharap, dengan terpilihnya Jubir Satgas Covid-19 Kabupaten Bogot itu menjadi Sekda Kota Bogor menggantikan Ade Sarip Hidayat dapat menuntaskan berbagai persoalan yang belum selesai di wilayah Bogor.

** ass

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here