Pemdes Semplak Barat Respon Kekhawatiran Warga dengan Pangkas Pohon

0
66

Kemang | Jurnal Inspirasi

Permintaan masyarakat dan pengguna jalan, tentang kekhawatiran mereka akan pohon tumbang, Pemerintah Desa (Pemdes) Semplak Barat, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, langsung melakukan pemangkasan dan penebangan pohon rimbun di sepanjang Jalan Raya Atang Sandjaja – Semplak.

Proses penebangan pohon itu dipimpin Kepala Desa Semplak Barat, Abdul Rahman, beserta sejumlah jajarannya dan masyarakat sekitar. Dibantu Babinsa, Babinmas dan Satpol PP Kecamatan Kemang yang bertepatan dengan World Clean Up Day, masyarakat di Desa Semplak Barat pun kerja bakti untuk membersihkan lingkungan.

“World Clean Up Day yang dilaksanakan serentak di seluruh dunia, untuk mengatasi sampah, dan tidak terkecuali di Kecamatan Kemang, dan di desa saya juga serentak melaksanakan, semua RW melakukan kerja bakti, dan pihak pemdes memilih untuk menebang pohon di jalan ATS -Semplak, setelah mendapat keluhan dan kekhawatiran warga atas pohon ini,” kata Kades Semplak Barat.

Masih kata Kades, ia bersama jajaran dan sejumlah masyarakat dan Babinsa, Babinmas beserta Satpol PP Kecamatan mengambil sikap untuk menebang pohong yang sudah berumur tua. Untuk mencegah pohon yang dapat mengakibatkan hal yang tidak diinginkan.

“Saya juga menghimbau, agar masyarakat berhati-hati di saat musjm pancaroba ini. Dan untuk tidak keluar rumah saat angin kencang dan hindari berdiri atau saat melewati pepohonan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here