Jalan Cibatok yang Rusak Parah, Akhirnya Akan Dibeton

0

Cibungbulang | Jurnal Inspirasi

Rusak parah dan sering ada korban terjatuh, akhirnya ruas jalan pertigaan Cibatok, Desa Cibatok 1, Kecamatan Cibungbulang  akan  dibeton sepanjang 500 meter. Kepala UPT Infrastruktur Jalan dan Jembatan Kelas A Wilayah IV, Bondan Triyana mengatakan, untuk ruas Jalan Cibatok Gunung Picung yang kondisi rusak bakal dilakukan peningkatan yakni betonisasi sepanjang 500 meter. “Total anggaran untuk jalan itu Rp 2,3 miliar,” kata Bondan, baru-baru ini.

Bondan menambahkan, ruas Jalan Cibatok – Gunung Picung sudah selesai lelang dan tinggal menunggu pekerjaan saja. UPT bersama pemborong dan pihak desa sudah meninjau kondisi Jalan Cibatok dan direncanakan pada November ini sudah mulai pekerjaan.

“Pemeriksaan Lapangan Bersama (PLB) sudah dilakukan, tinggal menunggu pekerjaan dan diperkirakan bulan November, “katanya.

Tidak hanya peningkatan ruas Jalan Cibatok Gunung Picung, sambung Bondan, ruas Jalan Cemplang tepatnya di pertigaan, juga bakal dibeton. Ruas Jalan tersebut sudah dilakukan peninjauan langsung bersama.

” Kalau pertigaan Cemplang bakal dibeton sepanjang 400 meter. Termasuk pemasangan box culvert,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here