32 C
Bogor
Thursday, April 25, 2024

Buy now

spot_img

IKIAD Lakukan Trauma Healing Terhadap Korban Banjir

Pamijahan | Jurnal Inspirasi

Tiga pekan pasca bencana banjir bandang di Kampung Muara Baru RT 01, RW 01, Desa Cibunian, Kecamatan Pamijahan, korban banjir utamanya anak -anak disana mendapatkan pemulihan trauma healing dari Ikatan Istri Anggota Dewan (IKIAD) DPRD Kabupaten Bogor untuk mengembalikan kondisi mental pasca kejadian, Rabu (30/9).

Sekretaris IKIAD Kabupaten Bogor Raden Indriati  Lukmanudin Ar Rasyid mengatakan, digelarnya acara tersebut untuk menghilangkan trauma terhadap anak-anak  yang menjadi korban bencana banjir beberapa pekan lalu.

“Kedatangan kami ke sini Istri dari anggota dewan untuk memberikan bantuan dan juga trauma healing kepada mereka, dan mereka (anak-anak) khususnya cukup senang saat kami datang dengan memberi trauma healing, mereka punya harapan ketika kami datang, mereka  punya rasa bahagia saat diberi trauma healing,” kata R Indriati, kepada wartawan.

Indriati istri dari Anggota DPRD Kabupaten Bogor Fraksi PKB Lukamanudin Ar Rayid untuk  materi trauma healing yang diberikan berupa permainan, menyanyi , memberikan semangat dan motivasi agar anak tidak trauma ketika hujan deras. “Guna menghilangkan trauma aktivitas ringan dan penuh kegembiraan dapat mengalihkan stres dan trauma yang mereka rasakan,” katanya.

Lebih lanjut ia menuturkan, kegiatan sosial ini merupakan yang diadakan setiap bulan oleh IKIAD Kabupaten Bogor. Karena anak sebagai penerus bangsa, sehingga perlu penanganan khusus agar tidak trauma. “Untuk bantuan yang diberikan diantarnya selimut, tikar, pempers dan logistik. Intinya, ini merupakan bentuk kepedulian IKIAD Kabupaten Bogor,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua RW 01, Eman Maulana mengaku sangat berterima atas kepedulian istri para dewan kepada warga korban bencana alam. Setidaknya bantuan ini bisa meringankan beban warga.

“Paska bencana, saat ini yang dibutuhkan adanya bantuan pembuatan tanggul kali. Sebab, ketika hujan deras dikhawatirkan air kembali meluap dan mengenai rumah warga,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

Related Articles

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisement -
- Advertisement -

Latest Articles