World Cleanup Day, Muspika Jasinga Bersih-bersih

0
102

Jasinga l Jurnal Inspirasi

Musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) Jasinga melakukan aksi bersih-bersih lingkungan dari sampah dalam rangka World Cleanup Day (hari bersih-bersih sedunia – red). Aksi pungut sampah itu dipusatkan di lapangan Anyarsari Desa Cikopomayak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Selasa (29/9).

Danramil Jasinga Kapten Armed Agus Rahmad Zaenuri mengatakan, aksi pungut sampah yang digelar Muspika Jasinga ini merupakan bukti dari sinergitas lembaga yang ada di wilayah kecamatan Jasinga bersama masyarakat.

Momen World Cleanup Day yang dilaksanakan secara serentak di tingkat Kecamatan Jasinga merupakan momentum untuk menunjukan kepada masyarakat, rasa cinta dan kepedulian kita terhadap lingkungan dengan turut berpartisipasi melakukan aksi pungut sampah yang secara bersamaan dilakukan oleh berbagai pihak dalam memperingati World Cleanup Day di seluruh dunia.

“Dengan aksi pungut sampah ini, diharapkan dapat dilihat dan menjadi contoh bagi masyarakat sebagai upaya untuk menunjukkan kepada dunia, bahwa masyarakat Jasinga, sangat peduli dan cinta lingkungan, selanjutnya wujud dari rasa cinta itu ditunjukkan dengan aksi bersih-bersih dan memunguti sampah,” ujarnya kepada wartawan.

Terpisah Camat Jasinga Hidayat Saputra menjelaskan, selain itu pihaknya juga menginstruksikan kepada seluruh kepala desa di wilayah Kecamatan Jasinga untuk melakukan hal yang sama dengan melakukan aksi pungut sampah di wilayahnya masing-masing.

Kegiatan yang melibatkan aparatur pemerintahan kecamatan, TNI – Polri, Puskesmas, UPT Kebersihan, para kepala sekolah, karang taruna, dan unsur lainnya ikut menyisir area setiap jalan dan lingkungan masing tempatnya untuk secara bersama melakukan aksi bersih-bersih dengan memunguti sampah.

“Kegiatan bersih – bersih ini saya arahkan juga di setiap kantor pelayanan masing – masing, untuk dilakukan aksi bersih bersih dengan cara memungut sampah, seperti Puskesmas, Koramil, Polsek dan kantor kecamatan serta kantor desa yang ada di wilyah Kecamatan Jasinga,”tukasnya.

** Arip Ekon

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here