Dewan Soroti Revitalisasi Blok C Pasar Cisarua

0
113

Cisarua | Jurnal Inspirasi

Pelaksanaan revitalisasi Pasar Cisarua Blok C yang sudah berjalan beberapa minggu, mendapat sorotan dari sejumlah pihak, salah satunya anggota dewan Kabupaten Bogor yang duduk di Komisi III.

Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Bogor, Ferry Roveo Checanova mengatakan, pekerjaan revitalisasi Pasar Cisarua Blok C yang berlangsung di tengah pandemi Covid-19 harus diperhatikan oleh pelaksana pemenang tender. Protokol kesehatan pencegahan Covid-19 barus dipatuhi.

Selain itu, lanjutnya, pihak pelaksana juga harus bekerja sesuai dengan RAB dan gambar yang ada, sehingga kualitas bangunan sesuai dengan yang diharapkan.

 “Proyek revitalisasi ini kan menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Bogor tahun 2020 sebesar 5 miliar. Makanya pelaksanaan pembangunan harus di awasi,” ujar politisi PPP tersebut.

Lelaki yang akrab disapa Fio ini melanjutkan, dengan kondisi cuaca saat ini, di mana curah hujan cenderung tinggi, pelaksana kegiatan harus memperhatikannya.

 “Perlu diingat intensitas hujan sudah mulai tinggi, jumlah pekerja harus disesuaikan dengan skedul yang ada, karena waktu efektif tinggal tiga bulan lagi. Mudah-mudahan tidak ada kendala di lapangan, dan pekerjan selesai tepat waktu dengan kualitas sesuai dengan RAB,” harapnya.

Fio pun berjanji akan mengajukan ke Ketua Komis III untuk meninjau lokasi revitalisasi Pasar Cisarua Blok C. “Mudah-mudahan secepatnya kita bisa meninjau ke lokasi revitalisasi pasar plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor itu,” imbuhnya.

Sementara, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disperdagin) Kabupaten Bogor, Nuradi mengatakan, progres pekerjaan fisik revitalisasi Pasar Cisarua Blok C masih sangat rendah. “Sekarang baru 1,3 persen,” singkatnya.

Pantauan di lokasi Pasar Cisarua yang dibangun pada tahun 1989 itu, saat ini PT Asi Namura Jaya sebagai pemenang proyek, baru melaksanakan perataan tanah menggunakan alat berat di bekas salah satu bangunan kios Blok D yang dibongkar.

** Dede Suhendar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here