Lima Balon Maju di Pilkades Cimande Hilir

0
Maklumat Kapolri dipasang jelang Pilkades Cimande Hilir

Caringin | Jurnal Inspirasi

Lima bakal calon (balon) Kepala Desa Cimande Hilir, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor, dipastikan maju pada pemilihan kepala desa (pilkades) yang rencananya akan digelar secara serentak pada akhir Desember 2020 mendatang.

“Ya pendaftaran balon kades sudah ditutup kemarin. Dan ada lima calon yang akan maju pada pilkades mendatang,” ujar, E Mulyadi, Ketua Pilkades Cimande Hilir, Senin (28/9).

Ia menuturkan, pelaksanaan pilkades nanti akan berlangsung di lima zona Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Sejauh ini berbagai tahapan pilkades berjalan sesuai harapan. Dan yang terpenting semua tahapan dari awal hingga usai pelaksanaan pilkades nanti bisa berjalan kondusif,” katanya.

Disinggung tentang masih sering terjadinya kasus ijazah palsu yang digunakan balon/calon kades di sejumlah daerah, pria yang akrab disapa Damuy itu pun mengaku lebih berhati-hati.

“Tentunya kami sangat berhati-hati dan sangat preventif akan hal itu. Makanya kami melalukan verifikasi faktual dengan cara menyambangi asal sekolah para calon agar tidak terjadi persoalan dikemudin hari,” paparnya.

Tak hanya itu, lanjut dia, pihaknya pun melakukan  berbagai antisipasi lainnya agar pelaksanaan pilkades di wilayahnya berjalan mulus. “Insya Allah kondusif. Sesuai slogan kami “Cimande Hilir Ngahiji”. Jadi tidak ada lagi gesekan atau persoalan yang muncul hanya karena beda pendapat ataupun beda pilihan,” tandasnya.

Lima balon kades yang akan bertarung pada perhelatan pilkades Cimande Hilir antara lain, H Bunyamin, SP Yudistira, Neneng Yulia, H Karto dan Alimudin yang merupakan balon incumbent.

** Deny

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here