Luis Suarez Menangis Tinggalkan Barca

0
71
Luis Suarez

Barcelona | Jurnal Inspirasi

Luis Suarez menangis tersedu-sedu saat meninggalkan latihan Barcelona untuk ‘terakhir kali’ saat transfer Atletico Madrid ‘dikonfirmasi’. Pemain Uruguay berusia 33 tahun itu terlihat menyeka matanya di belakang kemudi mobilnya saat masa tinggal enam tahun bersama tim Catalan itu berakhir.

Dia mengucapkan selamat tinggal kepada rekan satu timnya di Barca dan diperkirakan akan mendapatkan potongan harga 3,7 juta poundsterling untuk pindah ke rival, Atletico Madrid dalam beberapa jam. Suarez akan meninggalkan Camp Nou sebagai pencetak gol terbanyak ketiga sepanjang masa setelah 198 gol dalam 283 penampilan untuk klub.

Sejak pindah dari Liverpool, ia juga memenangkan empat gelar LaLiga, empat Copa del Reys dan Liga Champions serta Piala Dunia Antarklub pada 2015. Dan Suarez terlihat berlinang air mata saat dia berkendara keluar dari fasilitas Ciutat Esportiva Joan Gamper.

Dia terpaksa mencari tim baru setelah bos baru Barcelona, Ronald Koeman mengatakan kepada striker itu bahwa dia kelebihan persyaratan. Namun, itu tidak berjalan sesuai rencana Suarez dengan kepindahan ke Juventus berakhir karena penundaan paspor.

Suarez memenuhi syarat untuk mengajukan paspor karena istrinya, Sofia Balbi, memiliki leluhur Italia – tetapi peraturan mengharuskan dia lulus tes bahasa. Mantan bintang Liverpool itu lulus ujian, tetapi – segera setelah itu – Juve mencabut kesepakatan itu dan ada juga tuduhan kecurangan.

Namun direktur Fabio Paratici mengklaim tim Serie A tidak akan punya waktu untuk menyortir paspornya sebelum harus mendaftarkannya ke skuad mereka. Hal itu membuat rival LaLiga Atletico terlihat, dengan pemain Spanyol itu mengirim Alvaro Morata ke Juventus dengan status pinjaman. Suarez diperkirakan akan menerima pemotongan gaji saat dia menandatangani kontrak dua tahun dengan tim Diego Simeone.

**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here