Rektor IPB Pulih dari Covid-19, Swab Kedua Negatif

0
48

Bogor | Jurnal Inspirasi

Rektor IPB University Prof. Arif Satria yang sebelumnya terkonfirmasi positif Covid-19, saat ini tidak lagi menjalani perawatan di rumah sakit, namun sudah diperbolehkan pulang lantaran pada Swab kedua, Prof Arif negatif dari Covid -19. Kepulangan Prof Arif dari rumah sakit diumumkanya sendiri yang disebarluaskan Biro Komunikasi IPB University, Jumat (25/09).

“Syukur Alhamdulillah hasil tes swab kedua saya menunjukkan bahwa saya dinyatakan negatif. Hari ini  saya diperbolehkan kembali ke rumah dan akan menjalani isolasi mandiri selama 10 hari sesuai protokol kesehatan,” kata Prof Arif Satria dalam keterangan pers rilisnya melalui Biro Komunikasi IPB University.

Sebelumnya, pada Sabtu (19/09) Prof. Arif mengumumkan sendiri ke publik jika dirinya terinfekasi Covid-19. Prof Arif langsung menjalani isolasi mandiri sebelum dirujuk ke salah satu rumah sakit swasta di wilayah Bogor.

“Saya mengucapkan terima kasih atas segala doa, perhatian dan dukungan  dari seluruh keluarga, dosen, tenaga kependidikan, mahasiswa, alumni, Pemerintah Pusat (Kementerian dan Lembaga), Pemerintah Provinsi Jawa Barat, Pemerintah Kota dan Kabupaten Bogor, dokter dan tenaga medis, para sahabat serta semua pihak yang membantu proses selama saya menjalani isolasi mandiri di rumah maupun rumah sakit sejak 19-24 September 2020,” kata Arif.

“Mohon doanya agar saya dapat segera pulih dan sehat kembali seperti sediakala sehingga dapat menjalankan aktivitas dan kewajiban saya sebagai Rektor IPB dengan baik. Saya juga mendoakan, semoga Allah senantiasa memberikan karunia kesehatan kepada kita semua. Aamiin,” harapnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here