Begini Cara Syarif Sastra Bantu Pemerintah Perangi Covid-19

0
75

Bogor | Jurnal Inspirasi

Pandemi Covid-19 yang kini tengah melanda Indonesia, terus menjadi perhatian berbagai pihak. Selain telah memakan banyak korban jiwa, namun hingga kini vaksin untuk mencegah virus asal Wuhan, China itu belum ditemukan.

Alhasil, Anggota DPRD Kota Bogor Fraksi PDI Perjuangan, Syarif Sastra pun berinisiatif untuk membantu pemerintah dalam menangani Covid-19. Salah satunya dengan membagikan ramuan herbal yang ditemukan oleh Hadi Pranoto kepada pasien terkonfirmasi positif corona.

Menurut dia, langkah itu dilakukannya sebagai bentuk kepedulian antar sesama agar virus tersebut dapat ditanggulangi dengan cepat dan tidak terus menyebar. “Ya, intinya saya ingin mencoba membantu agar musibah ini segera berlalu,” ujar Syarif kepada wartawan, Rabu (23/9/2020).

Syarif menjelaskan bahwa ramuan herbal tersebut, ia dapatkan langsung dari Hadi Pranoto. “Jadi ramuan ini saya dapat langsung dari dia. Apalagi sekarang sudah diakui WHO,” kata politisi PDI Perjuangan ini.

Lebih lanjut, Syarif mengaku bahwa ia sempat memberikan ramuan herbal tersebut kepada beberapa Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintahan Kota Bogor yang terkonfirmasi positif Covid-19, dan saat ini telah dinyatakan sembuh.

“Ada beberapa, tetangga saya pun yang sempat terkena Covid-19. Sempat saya beri ramuan herbal itu, hasilnya Alhamdulilah mereka bisa sembuh. Mungkin karena dibantu mengkonsumsi ramuan itu,” tandasnya.

Fredy Kristianto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here