Sekelompok Orang ‘Serang’ Bengkel Suherma

0

Rancabungur | Jurnal Inspirasi

Sejumlah orang tak dikenal melakukan aksi pengrusakan mobil yang berada di sebuah bengkel perbaikan mobil milik Suherma (49) yang berada di jalan Cagak, Desa Rancabungur, Selasa (22/9) malam. Akibatnya beberapa mobil rusak di bagian kaca akibat diserang sejumlah orang pada.

Menurut keterangan Roni (38), teman dari pemilik bengkel, peristiwa pengrusakan tersebut terjadi sekitar pukul 21.00 WIB. Sekelompok orang datang tiba – tiba ke bengkel mobil milik Suherma dan memecahkan kaca beberapa unit mobil yang ada di bengkel tersebut.

“Bahkan para pelaku melakukan penganiayaan kepada kawan saya (Suherma-red). Hari ini, kami akan buat laporan polisi ke Polsek Rancabungur,” kata Roni, kemarin.

Ia mengatakan  penyerang yang datang menuduh pemilik bengkel telah merolet (aksi slalom/drift) atau memutar mobil secara mendadak saat melaju di jalan raya Cagak. “Infonya salah seorang pelaku penyerang, ada di lokasi jalan tersebut dan sepertinya merasa tersinggung. Padahal kawan saya tidak melakukan hal itu, dan mobil tersebut bukan mobil dia,” kata Roni.

Penuturan serupa disampaikan seorang warga lainnya, yang enggan namanya ditulis. Menurutnya, para pelaku pengrusakan mobil di bengkel, menduga mobil warna pink yang merolet di jalan tersebut adalah milik Suherma. “Karena warnanya sama – sama pink. Padahal mobil yang merolet tersebut bukan milik Suherma. Jadi mereka salah paham,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi terkait adanya dugaan perusakan mobil dan penganiayaan terhadap pemilik bengkel mobil di wilayah hukum yang dipimpinnya, Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Rancabungur Inspektur Polisi Satu (Iptu) Tatang hanya memberikan jawaban singkat. “Kasusnya sedang ditangani oleh Reskrim Polsek Rancabungur,” kata dia.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here