Razia Gabungan Cegat Pengendara tak Bermasker

0
83

Kemang  | Jurnal Inspirasi

Pemerintah terus mengimbau masyarakat taat menggunakan masker guna menekan penyebaran Covid-19. Pada Rabu (23/9) jajaran TNI/Polri dan Satpol PP, merazia pengendara yang tidak menggunakan masker, di Jalan Raya Atang Sandjaja, Kelurahan ATS, Kecamatan Kemang.

Danramil 2115/ Kemang, Kapt Inf, Tatang Taryono mengatakan, sweeping gabungan TNI/Polri dan Satpol PP kali ini bukanlah memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan. Petugas TNI/Polri memeriksa kelengkapan masker saat berkendara baik roda dua maupun roda empat di sejumlah ruas Jalan Raya Atang Sandjaja.

“Hari ini razia gabungan difokuskan di Jalan Raya Atang Sandjaja, yang bertugas hari ini Anggota Koramil 2115 /Kemang, TNI AU Lanud Atang Sanjaja, Polsek Kemang, bersama Satpol PP Kecamatan Kemang, sengaja mengedukasi langsung masyarakat. Anggota di lapangan memberikan edukasi masker dapat menekan penularan Covid-19, nyatanya masih banyak masyarakat yang belum sadar. Hari ini kita turun langsung, mengedukasi dan merazia masker kepada yang tidak menggunakan saat berkendara,” ujarnya di lokasi.

Masih kata Danramil, TNI dan Polri bersama Satpol PP Kecamatan Kemang, bekerja sama ikut turun ke jalan untuk merazia pengendaraan yang tidak memakai masker, bila ditemui ada pelanggar akan di beri sanksi ( hukuman) ringan peringatan dengan sanksi sosial, seperti, menyanyikan lagu kebangsaan dan membaca Pancasila, baik yang roda dua maupun roda empat mengatakan bahwa ini demi menjaga kesehatan masyarakat dan pihaknya ingin turut serta membantu pemerintah menanggulangi penyebaran virus Covid-19

“Ayo, kita dukung pemerintah untuk memutus mata rantai Covid-19 dengan menggunakan masker adalah salah satu caranya menjaga virus virus pada saat berkendaraan atau berjalan. Saya beserta Kapolsek dan Camat Kemang tidak bosan mengimbau masyarakat, khususnya warga kecamatan Kemang tetap menjalankan protokol kesehatan. Dengan demikian, penularan virus Corona dapat ditekan,” pungkasnya.

** Cepi Kurniawan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here